Polres Metro Depok Melakukan Penjagaan Super Ketat Paska Bom Bunuh Diri Di Bandung

Berita121 Dilihat

Depok,prabunews.com Kantor Mapolsek hingga Polres Metro Depok dijaga ketat petugas Kepolisian pasca terjadinya dugaan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung.

Berdasarkan pantauan seperti di Polsek Beji, setiap pengunjung atau warga yang hendak masuk ke halaman Polsek diperiksa terlebih dahulu.

Hal yang sama juga terlihat di pintu penjagaan Polres Metro Depok di Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas. Anggota kepolisian yang bersenjata lengkap dan memakai rompi memeriksa setiap para pengunjung Polres Metro Depok.

Tidak hanya itu saja, pengunjung yang mengendarai kendaraan roda empat diperiksa bagian kendaraanya mulai dari bawah hingga atas.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Fitri mengatakan, pasca kejadian peristiwa dugaan bom bunuh diri sekitar pukul 08.45 WIB yang dilakukan seorang pria di Polsek Astana Anyar, Bandung, petugas Polres Metro Depok memperketat masyarakat yang ingin laporan ke Polres Metro Depok.

“Sesuai instruksi pimpinan seluruh personel penjagaan di Polres Metro Depok termasuk petugas piket mempergunakan body safety dan body system senjata lengkap depan pos penjagaan,” ujarnya, Rabu (07/12).

Dia mengatakan, setiap masyarakat yang akan masuk ke Polres Metro Depok diperiksa satu persatu termasuk barang bawaan dan badan masing-masing.

“Tidak hanya barang bawaan dan orang yang diperiksa. Namun kendaraan baik mobil atau motor yang datang ke Mapolres juga tidak luput diperiksa antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi,” katanya.

Dia menambahkan, pengetatan penjagaan ini juga serentak di lakukan tiap masing-masing polsek yang ada di Polres Metro Depok.

“Kami memiliki tujuh polsek dua ada di wilayah administratif Kabupaten Bogor yaitu Polsek Bojonggede dan Tajurhalang juga diperketat penjagaan personil,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Jawa Barat memastikan ledakan di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (07/12), sekitar pukul 08.20 WIB, adalah bom bunuh diri.

Kapolrestabes Bandung, Aswin Sipayung mengatakan, kejadian berlangsung ketika para anggota Polsek Astanaanyar sedang melaksanakan apel pagi.

Tiba-tiba ada seorang laki-laki masuk ke Mapolsek mengacungkan senjata tajam dan menerobos barisan apel pagi.         (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *