KORMI Butuh Anggaran Lebih Untuk Pembinaan .Formakot Berjalan Sukses

Olahraga536 Dilihat

Depok prabu news com, Gelaran Festival Olahraga Masyarakat Kota (Formakot) Depok 2022 yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Depok berlangsung meriah.

Ketua KORMI Kota Depok, M Olik Abdul Holik menyampaikan ucapan terimaksih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah memfasilitasi acara tersebut.

“Juga kepada seluruh defile dari masing-masing Induk Organisasi Olahraga yang telah menampilkan ciri khas nya masing-masing. Saat ini KORMI Depok memiliki 19 Inorga dan beranggotakan 13 ribu lebih,” ujar Olik.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang membuka acara tersebut mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga selalu mendukung program-program keolahragaan, kemasyarakatan dan seni budaya. Khususnya yang berdampak pada pembangunan yang lebih luas.

“Pembangunan bukan hanya kita membangun infrastruktur, tetapi kita juga membangun manusianya dari berbagai aspek. Dari mulai prestasi, keilmuan, akademisi, seni, budaya dan lain-lain sebagainya,” jelasnya.

Ia menyebutkan, tahun demi tahun anggaran untuk KORMI akan terus ditambah. Bang Imam pun menegaskan, kepada Perangkat Daerah (PD) yang memiliki binaan organisasi olahraga, baik Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) ataupun Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mermperhatikan dan membantu organisasi olahraga di bawahnya.

“Dengan dukungan anggaran dari Pemkot diharapkan dapat membawa nama baik Kota Depok ke provinsi hingga nasional,” paparnya.

Hal itu menanggapi permintaan dari Ketua KORMI Jawa Barat, Denda Alamsyah yang menginginkan Pemkot Depok dapat mensupport lagi anggaran untuk KORMI

Kami apresiasi Pemkot Depok yang telah mensupport KORMI. Jika pimpinan daerahnya belum begitu memahami (KORMI,red), biasnya perkembangannya kurang maksimal. Pak Sekda selaku TAPD jangan ragu-ragu untuk bergotong royong, jujur kami harus terus berjuang di KORMI ini,” jelasnya.

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengungkapkan, jika bicara kebutuhan, semua perangkat daerah dan organisasi olahraga mengharapkan perhatian lebih.

“Yang jelas kami memahami hal itu, namun juga harus dilihat dari kemampuan anggaran pemerintah kota,” katanya.

Namun begitu, Pemkot Depok, kata dia, akan terus mensupport keberadaan KORMI Depok yang saat ini telah berjalan mandiri dengan berbagai induk organisasi olahraga.

“Insya Allah kami sudah alokasikan anggaran di perubahan dan nanti di anggaran regular 2023,” pungkasnya

(kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *