Pelepasan Kontingen Porprov Oleh Walikota

Olahraga716 Dilihat

DEPOK PRABU NEWS COM, Walikota Depok KH. H. Muhammad Idris mengukuhkan dan lepas kontingen Kota Depok pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV tahun 2022, Senin (24/10/2022), di halaman Kantor Balaikota Depok. dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusuf Syahputra, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri bersama unsur pimpinan, Polres Kota Depok, Kodim Kota Depok, Divisi KOSTRAD Kota Depok, PN Kota Depok, Kajari yang diwakili oleh Kasi Datun, dan BJPS KetenagaKerjaan.

Kegiatan Pengukuhan dan Pelepasan dimulai dengan Apel Pagi ASN Kota Depok, dilanjutkan dengan Penyematan Jaket dan Topi Kontingen Kota secara simbolik kepada Atlet Kota Depok berprestasi yaitu Raiden Raga, Pesepeda Kota Depok dengan prestasi internasional dan Anandhita Alfadya, Atlet Gateball Kota Depok dengan prestasi Nasional, dan penyerahan Bendera Pataka dari Walikota Depok kepada Abdul Rahman, Ketua Kontingen Kota Depok Untuk PORPROV Jabar XIV/2022.Duta olahraga Kota Depok berjumlah 500 atlet dari berbagai Canang olahraga itu akan bertanding dalam Porprov Jawa Barat. Sebelum melepas keberangkatan rombongan, Walikota Depok dihadapan para atlet memberikan motivasi. “Selamat bertanding, selamat berjuang, junjung tinggi sportivitas dan raihlah prestasi terbaik, jaga komitmen untuk bertanding,” ucap Idris saat melepas kontingen.Idris berpesan kepada para atlet agar memiliki komitmen yang kuat. Yakni komitmen pada diri sendiri, komitmen pada keluarga, komitmen pada kerja, dan komitmen pada lingkungan.
“Komitmen itu sendiri artinya memegang teguh terhadap harapan, visi dan misi, Kota Depok,” ungkap Idris.

Idris optimis, dengan persiapan yang sudah dilakukan kontingen Porprov Kota Depok bisa meraih hasil maksimal. “Berupayalah Kota Depok bisa naik peringkat ke 10 besar,” katanya.

Dia berpesan, kepada seluruh kontingen dapat menjaga kerjasama dan kekompakan. “Bagi para pemain ikuti petunjuk serta saran oficial sehingga mempersembahkan kualitas permainan bagus agar mampu menang dalam setiap laga,”ujarnya.

Walikota Depok juga mengingatkan, semua atlet dan oficial tetap menjaga kebugaran serta kesehatan.

Idris juga mengapresiasi para atlet yang selama ini telah berlatih dengan sungguh-sungguh, kerja keras, dan menjunjung tinggi kedisiplinan. Keringat dan rasa lelah akan menjadi bentuk perjuangan.
“Yakinlah, bahwa usaha keras tidak akan mengkhianati hasil. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang tinggi. Persembahkanlah kebanggan untuk diri sendiri dan harumkanlah nama Kota Depok,” ungkapnya.Pada kesempatan itu, Sekda Kota Depok H. Supian Suri menyampaikan, Pemkot Depok menargetkan pembinaan atlet berkelanjutan. Dengan demikian, dapat melahirkan atlet-atlet berkarakter dan memiliki semangat tinggi untuk berprestasi.
“Pentingnya mengikuti Porprov ini untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, serta melakukan pembinaan berkelanjutan. Orientasinya peningkatan prestasi pada masa mendatang,” ujar Supian Suri.

 

Selain itu, Supian meminta seluruh jajaran kontingen agar menjaga nama baik Kota Depok dengan menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran, dan kesantunan.
“Tunjukkanlah kita sebagai pribadi yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain. Apalagi ini juga merupakan ajang pertemuan dan silaturahmi seluruh atlet daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Selama mengikuti Porprov Jabar, Supian berpesan, seluruh tim harus membangun kekompakan, kebersamaan, serta saling bekerja sama.

Perhatikan kesehatan para atlet. Faktor nonteknis ini juga sangat berpengaruh terhadap hasil pertandingan. Jangan sampai stamina atlet kita menurun karena kondisi kesehatan yang tidak prima,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Depok Herry Suprianto melaporakan, pada PORPROV tahun ini, KONI Kota Depok akan memberangkatkan 500 atlet, 57 pelatih, 91 official, sehingga total 648 orang. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding tahun 2018, yaitu 616 orang yang berlaga di PORPROV 2018.

“Semua atlet yang berangkat ke Porprov Jabar 2022 merupakan andalan di setiap cabang olahraga. Semoga para atlet diberikan kesehatan, kelancaran, dan kekuatan, sehingga mereka bisa memberikan prestasi untuk Kota Depok,” pungkasnya. (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *