Akan Ada Koalisi Besar Untuk Dukung Calon Walikota dan Wakil Walikota

Politik32 Dilihat

DEPOK PRABU NEWS.COM Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, H Tajudin Tabri menegaskan bahwa koalisi besar yang terdiri dari enam partai politik makin solid untuk mengusung calon Wali-Wakil Wali Kota Depok pada Pilkada, 27 November 2024.

“Kami sudah mantap berkoalisi, sudah ada enam parpol yang berkomitmen, tidak termasuk PKS,” ujar Tajudin kepada depok prabu news.com , kemarin.

Pria yang akrab disapa HTJ itu menambahkan, enam parpol yang terdiri dari Golkar, Gerindra, Demokrat, PDIP, PPP dan PAN saat ini masih intens menjalin komunukasi.

“Kami masih menjalin kepada semua parpol termasuk dengan PKS, tapi yang intens dengan enam parpol ini,” paparnya.

HTJ tak menapikan jika partainya telah menjalin komunikasi juga dengan PKS sebanyak empat kali dalam beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, enam petinggi partai politik di Kota Depok melakukan pertemuan tertutup di Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, Kota Kembang, Senin (18/03/24) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Depok, Farabi Arafiq membenarkan adanya pertemuan para ketua parpol tersebut.

“Iya, ada PDIP, Gerindra, Demokrat, PPP, PAN dan Golkar, semua ketuanya hadir kecuali Gerindra yang diwakili oleh Sekjen nya. Pertemuan itu membahas tentang pilkada ke depan dan rencana koalisi besar,” ujar Farabi kepada depok prabu news.com , Selasa (19/03/24).

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah. Ia mengatakan, partainya bersama lima partai lainnya tengah melakukan penjajakan untuk membangun koalisi.

“Pertemuan tadi malam merupakan silaturahmi awal, tapi memang mengarah ke koalisi. Pasti akan ada pertemuan lanjutan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengungkapkan, pertemuan tersebut untuk membangun silaturahmi setelah gelaran pileg.

“Sebagai pimpinan parpol, meskipun pertemuan biasa saja pastinya ada isinya. Ada poin-poin penting yang dibahas di dalam pertemuan itu. Diantaranya bagaimana Depok ke depan bisa dipimpin oleh pemimpin yang bisa membangun Depok lebih baik,” pungkasnya.

kang prabu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *