Siapa Lawan Kuat IBH di Pilkada Depok 2024?

Politik323 Dilihat

DEPOK,PRABU NEWS.COM Setelah dipastikan putra Jokowi yakni Kaesang Pangarep batal nyalon Wali Kota Depok, hal serupa juga terjadi pada politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gamal Albinsaid yang juga dipastikan batal mencalonkan diri di Pilkada Depok.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok, Hermanto dalam konfrenasi pers menjelaskan, politisi yang bergelar dokter itu batal turun di Pilkada Depok lantaran lebih memilih menjadi Caleg DPR RI Dapil Malang, Jawa Timur.

“Beliau rupanya lebih memilih untuk menjadi caleg DPR RI untuk Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. Kami sudah tanyakan, beliau focus di Malang,” ujar Hermanto kepada depok,prabu news.com , kemarin.

Tak hanya Gamal, kandidat calon Wali Kota Depok lainnya dari PKS yakni Muhammad Kholid juga focus untuk menjadi caleg DPR RI dapil Depok-Bekasi.

“Dengan begitu tersisa nama Pak Imam Budi Hartono yang memang di survei internal lagi-lagi menempati posisi teratas,” paparnya.

Untuk itu, lanjutnya, PKS Depok akan segera melayangkan surat rekomendasi ke DPW dan DPP sebagai langkah mengusung Imam Budi Hartono (IBH) di Pilkada Depok 2024 mendatang.

“Pak Imam hasil survei internalnya tertinggi dari dokter Gamal maupun Bang Kholid yakni mencapai 81 persen. Memang top of maind di PKS IBH Wali Kota Depok,” katanya didampingi Humas DPD PKS Depok, Wahid.

Meskipun beberapa waktu lalu sempat bermunculan calon wali kota yang memiliki popularitas tinggi (Kaesang,red), Hermanto mengkalim posisi IBH tetap kuat dan aman.

Ia juga menjelaskan, tak hanya di survei internal partai yang menempatkan posisi IBH tertinggi, namun survei eksternal pun nama IBH masih teratas.

“Ramainya Gamal itu kan di medsos, tapi kalu di akar rumput Pak IBH, ia lebih stabil dan bisa bersaing dengan tokoh-tokoh partai lain. Makanya hasil survei kedua itu kami kumpulkan,” katanya.

Dalam survei kedua yang dilakukan internal PKS, pihaknya juga menjaring calon Wakil Wali Kota Depok pendamping IBH.

Ada beberapa nama yang muncul seperti Hafidz Nasir, Khairulloh Ahyari, Ade Firmansyah, Farida Rachmayanti, Ade Supriyatna dan Sekda Kota Depok, Supian Suri.

Dengan batalnya Kaesang dan Gamal turun di Pilkada Depok, lalu siapakah lawan kuat IBH di pilkada nanti?

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *