Baba Dahlan Terpilih Lagi jadi Ketua KOOD

Berita125 Dilihat

DEPOK,PRABU NEWS.COM Untuk kedua kalinya HA Dahlan terpilih kembali menjadi Ketua Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) periode 2023-2028.

Terpilihnya Dahlan dilakukan secara aklamasi oleh 11 Dewan Sepuh yang berasal dari 11 kecamatan di Depok. Dari itu, dirinya telah menyiapakan beberapa program kerja baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Untuk program jangka pendek ini kami akan melengkapi kepengurusan di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan,” ujarnya, Senin (16/10/23).

Ia menambahkan, terkait program jangka menengah dirinya akan melanjutkan program-program lima tahun lalu seperti Lebaran Depok, pentas seni budaya, pengenalan seni budaya kepada pelajar dan penggalian potensi budaya.

“Untuk jangka panjangnya lima tahun ke depan mudah-mudahan KOOD bisa kerjasama dengan pemerintah kota karena sesuai dengan Perda Pemajuan Kebudayaan yang sudah disahkan kami akan menggali dan mengangkat kembali seni, budaya dan tradisi orang melayu Depok yang sudah turun temurun,” paparnya.

Hal itu dilakukan, kata dia, karena merupakan sebuah jati diri agar Depok ini lebih jelas suku, seni dan kebudayaannya. Pasalnya, Dahlan menilai saat ini banyak kearifan lokal yang sudah terlupakan bahkan sudah hilang.

“Orang melayu atau Betawi Depok terkenal santun juga kearifan lokalnya luar biasa, bagaimana menjaga alam dan merawat tradisi yang harus dilestarikan di Depok,” jelasnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris serta Sekretaris Daerah, Supian Suri, Dewan Sepuh dan seluruh keluarga besar KOOD yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada dirinya untuk memimpin KOOD dua periode.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *