Diskominfo Cegah Kebocoran Informasi Yang Bersifat Rahasia

Berita141 Dilihat

DEPOK,prabu news.com Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar sosialisasi keamanan informasi tahun 2023. Acara yang berlangsung di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka Kota Depok diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) perwakilan dari masing-masing Perangkat Daerah (PD).

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Depok, Nancy Olivia Rossa mengatakan, pelatihan tersebut diadakan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya keamanan informasi. Kemudian, agar tiap PD mengetahui tata cara pengelolaan dan pengamanan informasi yang benar.

“Lewat kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran peserta terhadap keamanan informasi, sehingga dapat mewujudkan informasi yang baik, aman di lingkungan kerja dan pribadi,” tuturnya, kemarin.

Dijelaskannya, keamanan informasi merupakan hal penting, informasi rahasia tidak boleh dibocorkan kepada publik atau segelintir orang yang tidak berkepentingan dalam informasi tersebut.

“Sebab, kebocoran informasi akan merugikan pihak pengiriman dan penerima. Dari itu, diperlukan kesadaran akan keamanan informasi, selain melakukan upaya-upaya proteksi pada peralatan komputer dan fasilitas yang lainnya,” paparnya seperti dilansir dari berita.depok.go.id.

Pada kegiatan ini, pihak Diskominfo menghadirkan dua narasumber berasal dari Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah dan Pembangunan Manusia, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Nancy berharap peserta bisa berbagi ilmu yang didapat kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan kerja mereka.

“Semoga kegiatan ini dapat mencapai tujuan dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efisien,” tutupnya.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *