Panitia Pentahbisan Gedung Gereja BNKP Jemaat Depok Audiensi Kepada Bpk. Prof Dr Yasona H Laoli

Berita207 Dilihat

JAKARTA, Prabunews.Com – Panitia Pentahbisan Gereja BNKP Jemaat Depok melakukan pertemuan dengan Menteri hukum dan HAM, Prof. Yasona H. Laoli di kantor Kemenkumham untuk membicarakan berbagai hal yang berkaitan dengan pelayanan di BNKP Depok. Selasa, 23 Mei 2023.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri sejumlah pengurus Gereja diantaranya Pdt. Ketetapan Nehe (ketua majelis), Fatimano Zebua S.Sos (Ketua BPMJ), Kompol Otoli Mendrofa (Ketua BPPJ), Yosafati Daeli, SKM (Ketua pembangunan) dan Lattreiyan Hia, SH (ketua panitia pentahbisan gereja BNKP Jemaat Depok) dan beberapa Orangtua, Majelis dan panitia lainnya.

Adapun tujuan pertemuan tersebut oleh sejumlah perwakilan Majelis/Panitia Pembangunan BNKP Depok menyampaikan rencana pentahbisan/peresmian Gereja BNKP Depok dan meminta kehadiran dan kesediaan waktu bapak Menteri sekaligus meminta arahan dan masukan beliau.

Menurut keterangan yg disampaikan oleh Fatimano Zebua, S. Sos bahwa pertemuan dengan pak Menteri sudah lama di rencanakan dan diagendakan namun karna kesibukan beliau, akhirnya baru hari ini kami berkesempatan di terima di kantor dengan penuh sukacita dan terlebih-lebih lagi arahan, serta motivasi-motivasi yang disampaikan kepada panitia dapat menambah semangat baru bagi kami panitia.

Sementara Kompol (Purn) Otoli Mendrofa, mengatakan bahwa pak Menteri selama ini sangat perhatian di BNKP Depok, termasuk apapun kegiatan BNKP Depok selalu beliau dukung, inilah kesan kami yg tidak bisa kami lupakan.

Yosafati Daeli, SKM menambahkan bahwa pentahbisan gereja BNKP Depok sudah menjadi program Majelis bersama panitia pembangunan tahun ini. ini adalah agenda besar dan target BNKP Depok tahun 2023 bahkan sudah digaungkan ketika bapak Ephorus BNKP melakukan visitasi di BNKP Depok tgl 29 Januari 2023 yang lalu. Panitia sudah menyampaikan secara lisan rencana pentahbisan/peresmian BNKP Depok, namun demikian manusia yg merancang Tuhan yang menentukan, kita serahkan saja kepada Tuhan, rencana Tuhan selalu indah pada waktunya.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Lattreiyan Hia, SH yang biasa di panggil Ama Leanor menjelaskan bahwa agenda pertemuan hari ini dengan bapak menteri merupakan pertemuan khusus untuk meminta kesediaan beliau hadir pada peresmian Gereja BNKP Depok bersama Ephorus BNKP dan walikota Depok, Itulah sebabnya kami datang untuk menyesuaikan waktunya beliau, karna rencana pentahbisan/peresmian tersebut akan juga di hadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Nias, Selain itu juga kami merencanakan melakukan audiesi kepada Wakil Menteri Keuangan Prof. Suahasi Nazara untuk meminta kehadirannya pada acara tersebut, termasuk para Kepala Daerah Bupati-Walikota/Wakil Sekepulauan Nias dan tokoh² Nias lainnya, kita mengharapkan semua hadir. Ini sebagai ungkapan rasa syukur dan sukacita kita bersama. Karna gereja ini selesai dibangun tidak terlepas atas dukungan seluruh masyarakat Nias di perantauan. Semoga rencana ini berjalan dgn baik dan Tuhan memberikan kemudahan dan lancar mohon doanya. Tandas Hia.

Relius Eko Gulo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *