Al-Karimiyah Bertransformasi Menjadi Institut Agama Islam Depok,Di Milad Yang Ke 33

Berita92 Dilihat

Depok,prabunews.com Pondok Pesantren Al-Karimiyah yang berada di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, akan menggelar peringatan Milad ke-33.

Sekretaris Yayasan Al-Karimiyah Depok, KH Rohimi Azhari mengatakan, akan menggelar banyak rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan untuk meramaikan kegiatan tersebut.

“Di usia ke-33 Pesantren Al-Karimiyah terus berkomitmen dalam mencetak santri unggulan dalam penguasaan kitab kuning, dakwah, IT, tahfidz Al-Qur’an dan sebagainya. Sebagai kado terindah adalah launching kampus Institut Agama Islam Depok (IAID). Tentunya, kami berharap agar jamaah ikut hadir dalam mensyiarkan acara tersebut,” ujarnya didampingi Rektor IAID, Dr. H. Ahmad Patih, MM di Pesantren Al-Karimiyah, Kamis (02/03/23)

Rohimi mengungkapkan, rangkaian kegiatan dimulai pada Kamis, 2 Maret 2023 dengan istigosah dan doa bersama oleh para santri dari pukul 20.00-22.30 WIB.

Ia mengatakan, pada Jumat, 3 Maret diramaikan dengan khotaman Al-Qur’an pukul 07.30-11.00 WIB, dilanjutkan dengan santunan anak yatim pukul 13.00-15.30 WIB.

“Di malam harinya, kami menggelar acara Tabligh Akbar dari pukul 20.00-24.00 WIB akan dihadiri Pimpinan Ponpes Al-Karimiyah KH. Dr. Ahmad Damanhuri, MA dengan penceramah KH. Soemarno Syafi’I,” jelasnya.

Sementara, sambungnya, pada Sabtu, 4 Maret 2023 acara akan diramaikan dengan reuni akbar di pagi hari. Dilanjutkan dengan Seminar Nasional “Moderasi Beragama Mewujudkan Peradaban Bangsa dan Negara Yang Bermartabat” dengan pemateri Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Zainul Hamdi, M.Ag.

Dikatakannya, acara launching perubahan nama dari STAI Al-Karimiyah menjadi IAID pada Minggu, 5 Maret 2023.

“Kami mengundang seluruh jamaah untuk bisa hadir dalam acara tabligh pada Jumat malam dan Launching IAID Al-Karimiyah pada Minggu, 5 Maret 2023 pukul 08.00 WIB-selesai,”katanya.

Rektor IAID Al-Karimiyah, Dr. Ahmad Patih, MM mengungkapkan rangkaian acara launching tersebut sebagai bentuk ikhtiar dan syukur.

“Sebagai salah satu lembaga pendidikan Perguruan Tinggi berupaya untuk turut serta mencerdaskan bangsa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk acara Launching IAID akan dilakukan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Ali Ramdhani.

“Sebagai bentuk rasa syukur kami, STAI Al-Karimiyah telah berubah status menjadi IAID sebagai langkah maju membangun tarbiyah (pendidikan) dan dakwah,” terangnya.

Dalam rangkaian acara tersebut akan dihadiri oleh tokoh masyarakat dari Depok maupun Nasional. Serta para Ulama, Kiyai dan Habaib akan menghadiri acara tabligh Akbar.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *