Depok Perluh Kajian Akademik ,Ungkap Hasbullah Rahmad

Berita152 Dilihat

Depok,prabunews.com Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok perlu melakukan kajian akademik terkait problematika kota-nya.

Hasbullah mengatakan yang cukup krusial adalah bagaimana Pemkot Depok melakukan kajian secara akademik tentang sistem transportasi kota untuk atasi kemacetan.

“Hal ini bisa melahirkan solusi atas kemacetan semisal di pintu masuk Tol. Sebagai contoh, bisa saja diadakan konversi dari moda transportasi angkot menjadi Bus dengan Trans Kota Depok atau juga alternatif lain seperti pelebaran jalan, atau pembangunan jalan baru,” ujarnya Jumat,(17/2).

Yang juga menjadi problema di Depok, kata politisi PAN itu, soal pengelolaan sampah. Dengan dilakukan kajian akademik tentunya dapat melahirkan rekayasa teknologi pengelolaan sampah.

“Volume sampah di TPA Cipayung Depok sekarang tinggi tumpukannya melebihi 40 meter, sudah cukup memprihatinkan dan perlu alternatif,” kata Bang Has, sapaan akrab Hasbullah kepada prabunews.com

“Dengan rekayasa tekhnologi, outputnya bisa menghasilkan RDF (Refuse Derived Fuel) , Bridge atau kWh listrik,” tambah politisi yang juga menjabat Sekretaris DPW PAN Jabar itu.

Dia juga menilai problema pengangguran juga perlu jadi perhatian serius Pemkot Depok untuk meredam tingkat pengguran. Salah satu opsinya dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia atau SDM yang akan melahirkan pemuda-pemuda produktif.

Selanjutnya kata Hasbullah, yang perlu menjadi sorotan juga adalah penataan ruang kota dengan estetika yang lebih modern.”Kedepan jangan ada lagi kabel telepon maupun kabel listrik yang malang melintang di jalan Kota Depok,” jelasnya.

“Jadi, kabel-kabel tersebut bisa saja di tanam ke dalam tanah melalui sistem duckting. Begitu juga dengan taman terbuka hijau bagi publik harus memiliki kajian akademik agar tercipta suasana sejuk, sehat dan bersih”, urai Hasbullah.

Politisi yang dikenal akan kepeduliannya terhadap pembangunan suatu kota ini juga baru saja menerima penghargaan dalam acara Depok Media Center kategori Anggota DPRD Provinsi Jabar Peduli Pembangunan Kota Depok pada Jumat,(17/2) malam.

Penghargaan yang diraih itu lantaran dirinya dinilai kerap berupaya mendorong kegiatan bantuan keuangan maupun kegiatan proyek provinsi yang ada di Kota Depok agar setiap tahun dapat ditingkatkan.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *