Ditemukan di Wilayah Tanjung Barat Siswa SDN Pocin 3 Yang Hanyut

Berita167 Dilihat

Depok,prabu news.com Tim Rescue gabungan akhirnya berhasil menemukan F, seorang bocah yang sebelumnya hanyut saat berenang di Sungai Ciliwung, Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji.

Salah satu petugas Rescue, Ahmad Fauzi kepada wartawan mengatakan, setelah melakukan lanjutan pencarian, F ditemukan di kawasan Sungai Ciliwung di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

“Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Setelah ditemukan jenazah dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke keluarga,” ujarnya, Kamis (16/02/23).

Sementara itu Kasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Tessy Haryati mengatakan, anak yang sebelumnya hanyut berhasil ditemukan.

Dia menambahkan, korban yang hanyut dari Sungai Ciliwung di Beji berhasil ditemukan di Jembatan Simatupang, Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

“Berhasil ditemukan di bawah Jembatan TB Simatupang, atau berjarak 9 kilometer dari titik korban tenggelam. Setelah ditemukan lalu korban dibawa ke rumah duka di kawasan Pondokcina,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, F seorang siswa kelas IV SD Pondokcina hanyut saat bermain di Sungai Ciliwung bersama temannya. F hilang terbawa arus Sungai Ciliwung sejak, Selasa (14/02/23) sore.

Alif kakak kandung dari F mengatakan, kejadian berawal saat adiknya bermain dengan empat kawannya dan berenang di bantaran Sungai Ciliwung.

Saat sedang asyik bermain dan berenang di bantaran Sungai ciliwung secara tiba-tiba arus sungai deras,” ungkapnya.

Akibat arus yang deras menyebabkan adiknya dan dua anak lainnya terbawa arus Sungai Ciliwung. Sementara dua temannya berhasil menyelamatkan diri karena terhadang tumpukan bambu di dekat Kantor Kelurahan Pondokcina.

Dua dari tiga anak yang terseret arus dan sempat tenggelam itu berhasil diselamatkan, setelah tersangkut di batang kayu berukuran besar.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *