Polisi Mendatangi Sejumlah TK di Depok Antisipasi Penculikan Anak

Berita137 Dilihat

Depok,prabunews.com Unit keamanan dan keselamatan Satlantas Polres Metro Depok melakukan kunjungan edukasi ke sejumlah TK di Kota Depok, salah satunya di TK Tugu Ibu, Sukmajaya.

Pada kegiatan itu pihak kepolisian memberikan edukasi musikal tentang fungsi dari kepolisian agar anak tidak takut jika bertemu polisi, dan bisa mengetahui sedari dini tentang rambu lalu lintas bersama AKP Elly Padiansari, Ipda Yoyok setyo , Bripka Dony Bremen, dan Bripda Aldi Bayu.

Kanit Kamsel Satlantas Polrestro Depok, AKP Elly Padiansari mengatakan, kedatangan ke sekolah ini untuk memberikan pemahaman untuk anak-anak agar harus waspada terhadap orang yang tidak dikenal.

“Kami dan rekan-rekan polisi juga memberikan pemahaman agar anak tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal, ataupun sudah dikenal tanpa persetujuan orang tuanya,” ujarnya, kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengawasan terhadap anak harus lebih di tingkatkan.

“Karna kami lihat beberapa berita terkait kejahatan dan penculikan anak, sehingga kami sebagai orang tua harus lebih mengantisipasi, dan memberikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah percaya pada orang lain,” katanya.

Sementara itu Yuli, Kepsek TK Tugu Ibu mengatakan, pihaknya berterimakasih atas kunjungan dan edukasi musikal yang tentunya disukai oleh anak-anak, sehingga anak bisa belajar sambil bermain.

“Banyak ya edukasi buat kami dan anak-anak, mulai dari menjadi pelopor keselamatan, hingga edukasi antisipasi terhadap kejahatan anak atau penculikan,” pungkasnya.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *