Motor Terbakar Di SPBU Bojongsari

Berita76 Dilihat

Depok,prabunews.com Pengendara sepeda motor yang unit kendarannya terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Raya Ciputat Parung (Depan Gg Jambu), Kecamatan Bojongsari, melarikan diri dan tengah dicari pihak kepolisian.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Yogi Maulana mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi dari olah TKP petugas di lapangan, sebelum kejadian melihat pemilik motor mencoba mendorong motor usai mengisi bensin dan tiba-tiba terbakar.

“Saksi melihat kejadian ketika motor ada di pinggir jalan, kalau pemilik motor sempat isi bensin lalu mendorong motornya, setelah itu tiba-tiba kebakar. Seketika itu juga pemilik motor langsung kabur,” ujarnya, Kamis (02/02/23).

Dia menuturkan, sampai saat ini pemilik kendaraan motor Suzuki Thunder yang habis terbakar masih terus dicari.

“Pencarian masih kami lakukan terhadap pemilik kendaraan motor yang melarikan diri usai terjadi kebakaran itu di SPBU,” katanya.

Sementara itu untuk unit kendaraan motor yang terbakar, lanjut Yogi, sekarang sudah diamankan di Polsek.

“Hanya tersisa rangkanya saja pasca kebakaran malam kemarin. Kini bangkai motor yang tersisa sudah kami amankan di Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi menambahkan, pemilik motor sempat memadamkan api.

“Namun upaya itu gagal dan api membesar sehingga pemiliknya ketakutan dan lari dari lokasi kejadian,” tandasnya.

Munadi menuturkan, penyebab kebakaran itu diduga ada kebocoran tangki BBM di motor tersebut. Kemudian, usai menerima laporan pihaknya bersama petugas Damkar langsung menuju lokasi dan memadamkan api.

“Tidak ada korban terbakar. Pemilik melarikan diri, mungkin bingung Dia lari mengamankan diri,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengendali Operasi Disdamkar Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan kejadian itu sekitar pukul 19.00 WIB. Dimana sebuah satu unit motor terbakar usai mengisi bensin di pom bensin.

“Alhamdullilah tidak terjadi apa-apa, cuma motor jenis Suzuki Thunder terbakar diduga ada konsleting listrik lalu menyambar tangki bensi yang bocor. Pemilik motor tidak alami luka pada saat kejadian melarikan diri,” tambahnya.

Dalam kejadian ini api dapat dipadamkan setelah 30 menit petugas mendinginkan dengan mobil pemadam.

“Motor yang terbakar kini diserahkan ke polisi, tidak ada korban dalam kejadian ini,” pungkasnya

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *