Maling Motor Babak Belur Diamuk Massa,Bawa Pistol Rakitan,

Kriminal130 Dilihat

Depok,prabunews.com Seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan membawa pistol rakitan diamuk massa saat beraksi. Aksi penangkapan terduga pelaku divideokan oleh warganet di media sosial instagram.

Di video itu memperlihatkan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor dengan menggunakan senjata api yang diamankan oleh warga di Jalan RTM, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Dimana, terlihat seorang pria kabur usai dipergoki mencuri sepeda motor di kawasan Depok. Pelaku pencurian kendaraan bermotor (lalu ditangkap) dan sempat diamuk warga sekitar yang emosi.

“Pelaku begal melaksanakan aksinya di Lenteng Agung kemudian dipergoki oleh warga sehingga melarikan diri menuju RTM, Cimanggis, Kota Depok,” demikian keterangan Korps Brimob melalui akun Instagram @humaskorpsbrimob.

Peristiwa itu terjadi saat anggota Korbrimob Batalyon C Resimen III Pas Pelopor, Bharatu Alfiansyah, yang kebetulan ada di sekitar lokasi langsung mengamankan pelaku curanmor tersebut.

Di saat memasuki gang di RTM, pelaku yang sudah terkepung warga di gang buntu, melihat kejadian tersebut dengan sigap Bharatu Alfiannyah melakukan pengamanan terhadap pelaku dan membawa pelaku ke Mako Brimob Kelapa Dua.

Dari tangan pelaku, diamankan senjata api (senpi) rakitan jenis revolver, kunci leter T, dan amunisi 5,56 mm sebanyak lima butir. Pelaku sengaja membawa senpi tersebut dalam menjalankan aksi kriminalnya.

Salah satu saksi, Fadly mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat kejadian dirinya melihat korban mengejar pelaku yang membawa kabur sepeda motor miliknya.

“Korban mengejar pelaku dengan menaiki motor sambil meneriaki maling kepada pelaku. Pelaku akhirnya tertangkap oleh warga sekitar, tetapi pelaku sempat melarikan diri dan masuk ke gang kecil. Satu orang pelaku tertangkap di samping masjid, kemudian pelaku sempat lari ke gang kecil, tetapi tertangkap lagi dan dibawa ke masjid,” jelasnya.

Dia menjelaskan pelaku kedapatan membawa senjata api (senpi) dan kunci leter T.

“Pelaku diketahui membawa senpi dan kunci T. Sepertinya senpi yang dibawa itu pistol rakitan yang disimpan pelaku di belakang pinggang,” tuturnya.

Berdasarkan keterangan yang ada, pelaku beraksi di wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan dan kemudian melarikan diri ke Depok.

“Infonya si pelaku beraksi di wilayah Lenteng Agung, kemudian melarikan diri dan dikejar oleh korban sampai sini,” ungkapnya.

Keterangan pelaku, senpi tersebut untuk menakut-menakuti target atau korban. Selanjutnya pelaku diamankan di Pos Provos Brimob 01 Gerbang Utama dan diserahkan ke Polrestro Depok.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cimangis, Iptu Hendra menyebut bahwa kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh Polres Metro Depok.

kang prabu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *