Dapat No Urut 17 Suatu Hal Yang Membanggakan Buat Partai PPP

Politik618 Dilihat

Depokprabunews.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi telah menggelar pengambilan nomor urut partai peserta pemilu 2024 mendatang. KPU juga telah menetapkan 17 partai politik yang akan mengikuti pemilu nanti.

Dalam kesempatan itu, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Mardiono didampingi Sekjen DPP PPP, Arwani Tomafi mengambil langsung undian nomor urut dan mendapatkan nomor 17.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan nomor urut 17 untuk pemilu 2024 nanti. Angka 17 merupakan angka kemenangan dan mengandung filosofi yang dalam.” ujar Hj Qonita Lutfiyah, Ketua DPP PPP kepada Depokprabunews.com , Kamis (15/12).

Ia menjelaskan, filosofi angka 17 jika dikaitkan dengan prespektif keagamaan melambangkan 17 rakaat dalam shalat sehari semalam dan 17 Ramadhan tepat diturunkannya Al Quran (Nuzulul Quran).

“Sementara dari prespektif kebangsaan, kita tahu semua bahwa Indonesia merdeka tepat pada tanggal 17 Agustus 1945. Rakyat Indonesia pasti ingat dan tahu hari kemerdekaannya. Begitu juga dengan umat Islam yang sehari semalam menunaikan shalat lima waktu sebanyak 17 rakaat,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM. Ia menyebut, meskipun hari maupun angka itu semuanya baik, namun angka 17 memiliki kesistimewaan tersendiri.

“Angka 17 ini merupakan angka istimewa karena bisa diperspektifkan dari sisi keagamaan dan kebangsaan, intinya angka yang istimewa,” tandasnya.

Mazhab mengaku bersyukur PPP mendapatkan nomor 17 yang posisinya juga dinilai memudahkan masyarakat untuk mencari angkat tersebut.

“Posisinya ada paling bawah dan akhir, jadi sangat memudahkan para pemilih nantinya mencari nomor tersebut. Mudah-mudahan dengan nomor 17 merupakan angka kebangkitan dan momentum kemenangan untuk PPP,” pungkasnya.     (kang prabu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *