LPM Kukusan Berharap Segera Di Bangun Puskesmas Di Wilayahnya

Berita145 Dilihat

Depok,prabunews.com Usai terpilih menjadi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Syafrudin akan melaksanakan tiga program.

Syafrudin saat ditemui wartawan mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat Kukusan yang sudah mempercayakan dirinya kembali menjadi ketua LPM Kukusan.

Dia menambahkan, program yang akan kembali dilaksanakan sebagai ketua LPM ada tiga yang menjadi skala prioritas. Salah satunya yakni revitalisasi lapangan Persik, dimana lapangan tersebut akan dipercantik menjadi sport center warga Kukusan.

Di lapangan Persik nantinya juga ada lapangan sepak bola, basket 3×3, jogging track. Nantinya akan direvitalisasi oleh Pemkot Depok seperti lapangan yang ada di Kota Depok lainnya,” ujarnya, kemarin.

Nantinya, kata dia, ada kios UMKM yang diutamakan untuk warga Kukusan dan program revitalisasi ini akan dilaksanakan pada tahun 2023. Sebelum pelaksanaan revitalisasi, pihaknya berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, warga dan elemen masyarakat.

“Alhamdullilah usulan revitalisasi Lapangan Persik mendapatkan respon yang baik dan diterima oleh warga,”katanya.

Program lainnya, kata dia, yakni rencana pembangunan Puskesmas Kukusan, dikarenakan selama ini Kukusan tidak memiliki Puskesmas.

“Selama ini warga kami berobat di Puskesmas Beji, atau Tanah Baru,”katanya.

Atas dasar itu, ia mengusulkan kepada Pemkot Depok agar dibangun Puskesmas yang lokasinya berada di samping Taman Kukusan.

Selain itu, sambungnya, program lainnya yakni perluasan pemakaman untuk warga di Kelurahan Kukusan Kecamatan di Beji.

“Saat ini pemakaman Kukusan yang ada sudah penuh dan diperlukan penambahan luas pemakaman. Kami harap tiga program itu bisa dilaksanakan dengan baik dan benar, dan kami pengurus LPM minta doa restunya kepada elemen masyarakat,” pungkasnya.    (kang prabu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *