Nenek Icih Tercebur Ke Dalam sumur Dengan Selamat

Berita262 Dilihat

Sukmajaya depokprabunews.com Seorang nenek bernama Icih (66) hanya mengalami keseleo usai tercebur ke dalam sumur di rumahnya di Jalan Haji Bontong RT 06 RW 05 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (15/11) dinihari.

Konstruksi bibir sumur yang rawan longsor, membuat petugas Pemadam Kebakaran kesulitan mengevakuasi korban yang berjalan dramatis. Dengan sangat hati-hati, petugas berupaya mengangkat sang nenek dari dalam sumur yang memiliki kedalaman 15 meter tersebut.

Selain lokasi yang gelap, Medan di sekitar bibir menjadi kendala petugas dalam melakukan evakuasi. Dengan peralatan lengkap, petugas yang berjumlah tujuh orang ini berhasil mengevakuasi sang nenek dari dalam sumur dengan kondisi selamat.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, evakuasi berjalan sekitar 30 menit. Korban tercebur sumur lantaran tergelincir saat hendak ke kamar mandi.

“Iya itu tadi ibu-ibu ya sekitar jam 03.00 Subuh, beliau hendak ke kamar mandi buang air kecil, lalu toiletnya masih jaman dulu, ada sumur kemudian ternyata lantai yang dekat sumur itu sudah rapuh sehingga sedikit amblas, akhirnya si ibu tergelincir ke dalam sumur yang kurang lebih kedalamannya hampir 15 meter,” ujarnya, kemarin.

Welman menjelaskan, peristiwa terceburnya sang nenek atas laporan seorang pria yang merupakan menantu dari korban.

“Jadi itu anak menantunya mendengarkan teriakan dan melihat ibu tercebur. Langsung anak menantunya mengambil sikap melaporkan kepada kami,” katanya.

Tidak lama kemudian petugas dari Damkar datang dan akhirnya petugas berupaya menyelamatkan ibu dengan peralatan yang dibutuhkannya seperti tali, tripod dan peralatan lainnya.

“Kami coba selamatkan ibu ini, mulai kami evakuasi dari dalam lubang sumur,” paparnya.

Saat melakukan evakuasi, petugas hanya mengalami kendala seperti dinding sumur rawan longsor.

“Kalau dilihat kondisinya rawan longsor, segala macam sehingga kaki tripod itu ada yang tidak bisa duduk dengan maksimal. Tapi Alhamdulillah berhasil kami selamatkan kurang lebih 30 menit, korban dalam keadaan selamat tidak mengalami luka,” ungkapnya.

Usai berhasil dievakuasi, nenek pun langsung dibawa oleh pihak keluarga ke dalam rumah. Menurut keterangan petugas di lapangan, sang nenek hanya mengalami keseleo dan tidak dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.      (kang prabu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *