Erick Tohir Di Dukung PPP Maju Capres Atau Cawapres 2024

Politik59 Dilihat

Jakarta,depokprabunews.com PPP terang-terangan terbuka dukung Menteri BUMN Erick Tohir jadi capres ataupun cawapres di depan kader. Kader lantas berteriak riuh dan menjawab setuju.

Mendapat dukungan penuh dari PPP untuk maju dalam bursa capres, direspon positif oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Dan ia menyatakan dirinya dirinya terbuka jika ada tawaran yang muncul dan menganggap bahwa ini adalah bagian dari demokrasi. Erick Thohir menyampaikan balasan dari PPP ini dihadapan simpatisan dan kader PPP, Senin (31/10) di Jakarta.

Hal itu diungkap oleh Waketum PPP Arsul Sani dalam acara Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (31/10/2022). Arsul dan Erick Thohir menjadi narasumber dalam acara bertajuk ‘Optimalisasi Peta Jalan Gerakan Politik Perempuan Menuju Sukses Pemilu 2024’ itu.

Mulanya Erick lebih dulu memberikan penyampaiannya sebagai narasumber. Setelah Erick, giliran Arsul memberikan penyampaiannya.

Arsul memuji pemaparan Erick Thohir. Dia menilai Erick Thohir cocok menjadi capres atau cawapres.

Di ujung pemaparannya, Arsul lagi-lagi menyinggung soal kans pencapresan Erick Thohir. Arsul bertanya kesiapan Erick jika diusung PPP jadi capres.

“Ini saya mau tanya ini, kira-kira kalau PPP usung sampeyan ini setuju, nggak?” tanya Arsul ke Erick.

Namun pertanyaan Arsul itu dijawab teriakan para kader. Kader meneriakkan ‘setuju’. Suasana di ruangan menjadi riuh.

Arsul terang-terangan mengatakan bahwa nama Erick memang muncul di bursa pencapresan atau cawapres di internal PPP. Dia kembali menanyakan persetujuan dari kalangan internal PPP.

“Jadi kalau Pak Erick satulah, saya nggak mau bilang eksklusif nanti nggak baik. Satu di antara nama yang dalam di koalisinya PPP saat ini, KIB, kita ajukan sebagai capres atau cawapres setuju, nggak?” tanya Arsul ke kader.

Kader kembali menyampaikan jawaban yang sama. Teriakan ‘setuju’ terdengar jelas di ruangan.

Arsul melanjutkan penentuan capres dan cawapres yang diusung oleh PPP masih melewati mekanisme yang ada. Dia memastikan akan melibatkan perempuan dalam hal ini

Tentu dalam penentuan nanti pada saatnya paslon presiden dan wapres tentu PPP juga akan melibatkan dan mendengarkan suara perempuan karena memang itu bagian dari mekanisme yang kita tekankan dalam mukernas,” kata dia.

Saat ditanya apakah akan menerima jika dapat tawaran maju capres dari PPP, Erick Thohir menyerahkan nasibnya kepada Allah SWT.

“Kan kalau wapres, presiden, itu yang nentukan Allah. Kita mau, tahunya, hari ini. Tadi yang saya sampaikan justru kenapa saya hadir salah satunya karena mengenai ekonomi,” ujarnya.

Kendati demikian, Erick Thohir menegaskan terus terbuka atas tawaran-tawaran soal pencapresan 2024. Dia mengatakan tidak bisa melarang partai politik (parpol) jika hendak mencalonkan dirinya.

“Ya, kalau dari partai-partai itu ya terbuka. Kan nggak bisa, ‘Pak Arsul, nggak boleh ya’. Ya siapa saya. Orang saya, bukan orang partai kan,” ujar dia.

Lebih lanjut, Erick tak mau ge-er dalam merespons munculnya dukungan terhadap dirinya. Dia mengatakan nama-nama calon potensial yang ada cukup banyak.

“Dan jangan ge-er, jumlahnya banyak, gitu, lo,” kata dia.

Dia mengapresiasi dukungan yang ada. Dia menyinggung hasil papan survei. “Ya itu kan apresiasi, yang contoh misalnya lembaga-lembaga survei, mungkin nggak saya teleponin satu-satu, nggak boleh ya. Itu ya kan demokrasi itu kan terbuka,” ujarnya.(kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *