Puncak Perayaan HPN Pers Sebagai Bentuk Kebebasan Mengapresiasi Menjalankan Tugas Sesuai Dengan Fungsinya

Berita143 Dilihat

DEPOK PRABU NEWS.COM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok atau yang sering disebut Sekber Depok, sukses menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, dengan puncak acara Tanam Bibit Pohon dan Tebar Bibit Ikan, di Situ Cilodong, Kelurahan Kalibaru, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (29/2/24)

Dalam puncak rangkaian kegiatan tersebut, SWI Depok menghadirkan jajaran Kementerian Pertanian RI, jajaran Pemkot Depok, Kodim 0805/Depok, Polrestro Depok, BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok dan sejumlah elemen masyarakat, serta para ketua organisasi wartawan.

Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Dr. Ir. Indah Meghawati, yang diwakili oleh Ketua Tim Fasilitasi Pembiayaan Pertanian Direktorat Pembiayaan Pertanian Kementan RI Rizki Hermawan, menyampaikan apresiasi kepada SWI Depok, yang pada hari ini, turut berkontribusi menanam pohon.

“Artinya, bahwa masih ada sekelompok masyarakat, yang masih menginginkan kegiatan dalam bidang pertanian, yaitu menanam dan seterusnya,” ujarnya, usai penanaman pohon dan tebar bibit ikan, di Situ Cilodong, bersama SWI Depok.

Ia mengemukakan, Direktur Indah berpesan bahkan mensupport, agar kegiatan Sekber Depok tersebut, harus dilanjutkan.

“Nanti kan pasca kegiatan peringatan HPN ini, kita bisa adakan kolaborasi berikutnya,” imbuh Rizki.

Melihat potensi pertanian di Kota Depok, ia melihat lahannya terbatas, maka yang cocok untuk skala lahan pertanian terbatas ke budidaya komoditas hortikultura.

“Seperti yang LPM Kelurahan Kalibaru sudah lakukan, budidaya melalui green house penanaman melon. Ini menarik ya, pasar buah atau komoditas hortikultura itu menarik,” urainya.

Sehingga, sambungnya, Depok boleh berbenah dengan lahan terbatas, tapi tetap produksi melalui kegiatan yang komoditasnya sedikit, namun nilai produksinya itu luar biasa.

“Terus terang, kami apresiasi kegiatan SWI Depok ini. Artinya jurnalis di SWI Depok yang kapasitasnya memberikan informasi, itu sangat penting. Ditambah, melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pertanian. Ke depan kita harus selalu support,” ungkapnya.

Rizki mengucapkan, Selamat kepada teman-teman jurnalis SWI Depok, terus berkontribusi membangun bangsa dimanapun kita berada. *

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *