Caleg PKB Sebut Depok Masih Banyak Kekurangannya

Politik195 Dilihat

DEPOK PRABU NEWS.COM Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistis meraih kemenangan bahkan meraih kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Depok-Bekasi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Caleg DPR RI Dapil Depok-Bekasi, Sudjatmiko. Menurutnya, semangat perubahan terus digaungkan di Kota Depok untuk kemajuan bersama.

“Kami akan terus menyuarakan perubahan di Kota Depok. Seperti dalam dunia pendidikan yang masih kurang dalam sekolah Negeri untuk SMP dan SMA. Kondisi ini jauh dari ideal untuk penyediaan sekolah Negeri,” ujarnya, Senin (05/02/24) di kawasan Pancoran Mas.

Sudjatmiko mengungkapkan, dalam bidang infrastruktur Depok juga dinilai masih kurang. Diantaranya sarana olah raga, ruang terbuka hijau, faslitas umum lainnya juga masih kurang.

“Dalam pembangunan jalan di Depok perlu dibenahi seperti terjadinya penyempitan, tidak saling terkoneksi,” katanya.

Menurutnya, salah satu solusinya adalah pelebaran jalan atau pembangunan ring road.

“Begitu juga dengan pembangunan tol di Depok seperti Tol Cijago yang juga saling terkoneksi. Hanya saja, untuk jalan pintu masuk atau setelah keluar tol jalannya sangat sempit,” terangnya.

Dirinya menambahkan, untuk drainase ada yang dinilai kurang layak. Sehingga, bisa menyebabkan adanya genangan air atau banjir.

Untuk itu, lanjutnya, perlu penambahan drainase dengan baik dan resapan air agar mempercepat air masuk serta yang terdekat bisa langsung ke sungai Ciliwung.

“Belum lagi soal kemacetan di perlintasan kereta api di Citayam, yang perlu adanya solusi. Yatu dengan pembangunan underpass di Citayam yang menghubungkan Depok dengan Pabuaran Bogor,” paparnya.

Begitu juga dalam bidang kesehatan dengan jumlah penduduknya 2 juta. Depok, kata dia memiliki dua RSUD dirasa masih kurang.

“Di Bekasi di kecamatan punya RSUD, Depok kedepannya bisa seperti itu,” tukasnya.

Untuk itu, pihaknya berupaya agar target PKB 8 kursi DPRD Kota Depok, 2 kursi DPRD Jawa Barat dan 1 DPR RI tercapai.

Menurutnya, bila tercapai akan mudah memperjuangkan aspirasi masyarakat di legislatif dalam mendorong Pemerintah.

“Mohon doanya agar semua target tercapai dalam perolehan suara dan PKB semakin berkah,” pungkasnya.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *