Komisi B DPRD Depok Kawal Kebijakan dan Support Anggaran,Pelaku UMKM

Berita338 Dilihat

DEPOK PRABU NEWS.COM Sekretaris Komisi B DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah terus mengawal kebijakan bagi para pelaku UMKM di Depok.

“Kami di Komisi B dengan dinas terkait terus mengawal UMKM di Depok, intinya DPRD support, ini kan menaikan taraf hidup masyarakat. Ekonomi berkembang, masyarakat sejahtera, Insya Allah aman negara,” ujar Lahmudin usai menghadiri Depok Expo 2023 akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan, selama ini Komisi B DPRD Depok terus mensupport kegiatan di Dinas Koperasi dan UMKM.

“Setiap kegiatan kami support, begitu juga dengan anggaran terus kami bantu agar UMKM di Depok bisa bangkit,” paparnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, pada 2024 sebanyak 5.000 wira usaha baru (WUB) harus sudah terbentuk dan terbina. Dirinya akan terus mensupport dari sisi anggaran serta pengawalan dan pembinaan.

“Mereka enggak bisa berdiri sendiri, hari ini semuanya sudah online. Biarkan mereka belajar dan berjualan secara online. Pemerintah terus lakukan pendampingan dan pelatihan, termasuk permodalannya,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok, Dede Hidayat mengungkapkan perputaran uang di gelaran Depok Expo 2023 selama dua hari mencapai ratusan juta rupiah.

“Alhamdulillah Depok Expo tahun ini berjalan lancar. Kami juga senang puluhan pelaku UMKM yang terlibat di acara ini mengalami kemajuan. Selama dua hari, perputaran uang di Depok Expo ini mencapai ratusan juta,” ujar Dede kepada Jurnal Depok, Minggu (10/12/23).

Dede menjelaskan, Depok Expo 2023 digelar untuk mempromosikan produk-produk UMKM se Kota Depok yang tergabung dalam program wira usaha baru (WUB).

“Seperti produk kuliner, craft dan fashion. Untuk peserta Depok Expo tahun ini diambil dari pelaku UMKM yang telah mengikuti pelatihan WUB selama lima bulan. Di sini ada 60 stand UMKM yang didirikan,” pungkasnya.

kang prabu

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *