Afifah Alia Berharap Kaesang Sebagai Calon Walikota Depok

Berita238 Dilihat

Depok,prabu news.com Banyak kalangan mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok tahun 2024 nanti. Bahkan, sudah ada aliansi yang menggelar deklarasi dukungan beberapa waktu lalu.

Banjir dukungan terhadap Kaesang juga terlihat dari beberapa spanduk yang dipasang warga di sejumlah tempat. Bahkan politikus Depok juga mendukung Kaesang untuk memimpin Depok di masa depan.

Pencalonan Kaesang ini juga menyeret sejumlah nama yang rencananya akan disandingkan. Salah satu yang digaungkan adalah nama Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri.

Menanggapi hal itu, tokoh perempuan Depok, Afifah Alia mengatakan, munculnya nama Kaesang menunjukkan bahwa ada keinginan agar di Depok dipimpin oleh semangat muda.

“Dari umur Kaesang masih muda dan energik, tapi sosok seperti inilah yang dibutuhkan Depok,” ujarnya, kemarin.

Sebagai generasi muda, kata dia, tentu Kaesang memiliki banyak ide kreatif dan out of the box, relevan dengan perkembangan zaman.

“Waktu Kaesang bilang untuk Margonda yang lebih baik, menurut saya itu sarkas loh. Sarkasme menurut kami di latar belakangi fokus pembangunan yang lebih banyak dilakukan di Margonda,” katanya.

Di sisi lain, Kaesang akan menjadi magnet besar untuk menarik suara anak muda Depok yang selama ini apatis untuk memilih wali kota.

“Potensinya luar biasa Mas Kaesang ini. Orang nya belum hadir di Depok saja tapi sudah banyak yang meng elu-elukan. Kami yakin anak muda akan sangat mendukungnya,” jelasnya.

Namun Afifah mengingatkan agar pendamping Kaesang juga harus sosok yang memiliki visi sama.

“Harus yang visioner ya, bukan asal bos senang. Selain visioner, mau turun, energik dan tidak anti kritik sebagai kriteria pendamping Kaesang yang tepat,” tukasnya.

Jika sudah satu visi, sambung dia, maka pembangunan di Depok menjadi lebih tertata. Pemerataan pun bisa dirasakan dengan perubahan yang diusung nanti.

“Jadi ya harus yang benar-benar satu visi. Jangan yang tidak mau berbuat untuk perubahan besar Depok,” kata Afifah yang di Pilkada Depok lalu berpasangan dengan Pradi Supriatna.

Afifah berharap, Kaesang bisa bergabung di PDI Perjuangan dan diusung PDI Perjuangan. Tentang nama pendamping Kaesang sendiri, menurut Afifah tidak bisa disandingkan dengan nama yang sudah menjadi bagian gerbong yang tidak membawa perubahan.

“Harus nama lain lah, kalau memang ingin perubahan,” pungkasnya.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *