Pemkot Depok Akan Menyiapkan Sejumlah Kantong Parkir Off Street Di Sepanjang Jalan Margonda

Berita96 Dilihat

Depok,prabunews.com Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah berupaya menyiapkan sejumlah kantong parkir off street di sepanjang Jalan Margonda Raya. Hal ini dilakukan guna memfasilitasi masyarakat yang sering beraktivitas di jalan itu agar tidak parkir di badan jalan atau trotoar.

Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Ari Manggala mengatakan, sesuai arahan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Metro Depok untuk pembuatan kantong parkir atau parkir off street di Jalan Margonda.

“Sesuai arahan pimpinan, jika kita melakukan penertiban, tentu pemerintah berpikir bagaimana penyediaan kantong-kantong parkir, juga nanti beberapa di lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang ada,” katanya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Ari mengungkapkan, pihaknya sudah bertemu dengan beberapa aplikator ojek online, agar ke depan para mitra atau pengemudi ojek online dapat memanfaatkan lahan fasos dan fasum yang sudah disiapkan sebagai kantong parkir. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan aplikator dan komunitas ojek-ojek online di seputaran Margonda agar tidak parkir di badan jalan dan mau mengikuti arahan pemerintah.

“Insya Allah nanti di awal April karena kaitannya dengan fasos dan fasum, juga perlu berkoordinasi dengan bidang aset,” ucap Ari.

Dia menjelaskan, ada beberapa titik yang akan dijadikan lahan kantong parkir. Salah satunya di terusan Jalan Juanda yang mengarah ke RSUI dan akses Jalan Karet Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

“Lalu, di lahan antara Gramedia dengan SDN Pondokcina 1 dan 2. Nanti kami juga akan mencoba melihat lahan fasos dan fasum lainnya yang bisa menjadi tempat parkir, tapi juga tidak mengganggu ruang milik jalan dan akses keluar masuk pengguna jalan lainnya,” tutup Ari.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *