Koordinasi Dan Singkronisasi Bagi Usaha Mikro Di Kecamatan Limo

Berita140 Dilihat

Depok,prabunews.com Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat kemarin membuka rangkaian kegiatan sosialisasi, koordinasi dan sinkronisasi program usaha mikro kepada para pelaku UMKM diwilayah Kecamatan Limo.

Dalam sambutannya, Dede mengatakan pelaksanaan sosialisasi, koordinasi dan sinkronisasi kepada para pelaku usaha mikro sangat penting guna menyelaraskan antara program kegiatan di Dinas dengan pelaksanaan kegiatan diwilayah.

“Sosialisasi, Koordinasi dan Sinkronisasi yang kami gelar sangat erat kaitannya dengan upaya meningkatkan kemampuan para pengurus kelompok pelaku usaha mikro dalam menyosialisasikan program DKUM untuk ditindak lanjuti kepada para pelaku usaha mikro diwilayah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Zulkarnain selaku Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro, DKUM Kota Depok.

Dikatakannya, selain dalam kerangka pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro, tujuan dilaksanakannya sosialisasi, koordinasi dan sinkronisasi pelaku usaha mikro diawal tahun bertujuan untuk memenuhi target pencapaian jumlah pelaku usaha baru pada tahun 2023.

“Tahun 2022 jumlah pelaku usaha baru (WUB) sudah mencapai 2.100 dan tahun ini targetnya sebanyak 1.750 pelaku usaha baru dan 350 perempuan pengusaha dan diharapkan pada tahun 2024 target sebanyak 5.000 wira usaha baru (WUB) dan 1.000 perempuan pengusaha dapat tercapai,” tutur Zulkarnain.

Dilain sisi, Ketua Komunitas Pelaku Usaha Mikro Kecamatan Limo, Joko Purnomo mengaku sangat menyambut baik pelaksanaan sosialisasi, koordinasi dan sinkronisasi pelaku usaha mikro diwilayah Kecamatan Limo.

“Kami menghaturkan terimakasih kepada jajaran DKUM yang telah melaksanakan sosialisasi diwilayah Limo, tentu banyak sekali manfaat yang dapat kami petik dari pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan oleh jajaran DKUM, untuk kemudian akan kami tindak lanjuti kepada teman teman pelaku usaha mikro dan dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk menggeluti bidang usaha,” tukas Joko Purnomo.

Selain diikuti oleh para pengurus komunitas UMKM, kegiatan sosialisasi, koordinasi dan sinkronisasi program UKM yang dihelat diaula Kantor Kecamatan Limo juga dihadiri oleh Camat Limo, Sudadih dan para Lurah se Kecamatan Limo.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *