Pokja Kelurahan Sehat se-Kecamatan Sawangan Dikukuhkan

Berita195 Dilihat

Depok,prabunews.com Sebanyak tujuh Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat se Kecamatan Sawangan dikukuhkan oleh masing-masing kepala kantor kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Sawangan.

Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Hj Elly Farida menyampaikan pesan kepada ketua dan pengurus Pokja Kelurahan Sehat usai dikukuhkan.

“Kota sehat milik kita dan tanggungjawab bersama, semuanya untuk mendukung perubahan-perubahan yang ada di masyarakat. Kota sehat ada beberapa indickator mulai dari sisi pemukiman, pangan, gizi dan perkantoran sehat,” ujar Elly kepada depok,prabunews.com , Jumat (17/02/23).

Ia juga mendorong seluruh lurah di Kota Depok untuk menjadi teladan agar tercapainya kelurahan sehat.

“Saat ini Pokja Kelurahan Sehat se Depok terus berjalan pembentukannya. Semua kelurahan harus memiliki pokja tersebut,” paparnya.

Wanita yang akrab disapa Bunda Elly itu pun mengapresiasi Pokja Kelurahan Sehat se Kecamatan Sawangan yang memiliki kekompakan dan antusias tinggi.

Camat Sawangan sekaligus Pembina Forum Komunikasi Kecamatan Sehat, Anwar Nasihin mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Pokja Kelurahan Sehat.

“Teman-teman kelurahan sehat bisa mengajak pelaku usaha untuk mengagendakan kegiatan rutin seperti senam sehat. Begitu juga, ketika melihat ada sekolah teman-teman pokja bisa turun untuk melakukan sosialisai terkait jajanan yang sehat. Ajak pihak sekolah dan para siswa untuk menciptakan suasana sehat,” ungkapnya didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Sawangan, Nyai Nurasiah.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait dengan Open Defecation Free (ODF) yang disurvei beberapa waktu lalu yakni Kelurahan Sawangan dan Kelurahan Pengasinan kini sudah bebas ODF.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Sawangan, Baldan Fatullah berharap agar Pokja Kelurahan Sehat dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan lurah, RT, RW, LPM, PKK serta masyarakat untuk mewujudkan Depok Kota sehat.

“ODF juga harus selesai semua serta penerapan hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat, sehingga nantinya dapat mendukung program Depok Kota Sehat untuk mencapai Swasti Saba Wistara 2023. Selamat kepada Pokja Kelurahan Sehat se Kecamatan Sawangan,” ucapnya.

Pengukuhan Pokja Kelurahan Sehat dilakukan oleh masing-masing kepala kelurahan diantaranya Hj Dedeh Ruyatna, Lurah Sawangan; Dion Wijaya, Lurah Kedaung; Ahsan Hariri, Lurah Cinangka; Rahwana, Lurah Sawangan Baru; Cucu Suardi, Lurah Pasir Putih; Musonif, Lurah Bedahan dan Asep Suherman, Lurah Pengasinan.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *