Dengan Di Resmikannya Underpass Depok Naik Kelas

Berita181 Dilihat

Depok,prabunews.com Masyarakat di Kota Depok diimbau untuk menjaga dan merawat kondisi Underpass Jalan Dewi Sartika.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamilmengatakan itu saat meresmikan Underpass Jalan Dewi Sartika.

“Jalannya sudah selesai dan jadi, hari ini diresmikan saya minta jaga dan rawat underpass Dewi Sartika. Kami mengimbau agar underpass Jalan Dewi Sartika tidak djjadikan lokasi berkumpul atau nongkrong anak-anak muda,” ujarnya, Selasa (17/01/23).

Dia mengatakan, pada dingding underpass Dewi Sartika terdapat gambar grafiti pahlawan nasional Dewi Sartika. Kemudian di samping tembok lainnya juga turut dihiasi grafiti bertuliskan Jabar Juara.

“Gambar yang ada dinding merupakan yang ditugaskan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Propinsi Jawa Barat. Titip warga untuk hormati nama jalannya Dewi Sartika, dia ini nama pahlawan hebat mengorbankan harta bendanya demi pendidikan di zaman kolonial. Itulah Ibu Dewi Sartika, maka hormati nama jalannya dengan jaga kebersihan dan jaga ketertiban,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Underpass Dewi Sartika dibangun sangat menarik dan tidak menakutkan tentunya.

“Kalau ada kurang-kurang saya persilahkan Pak Wali elemen seni agar khas Depok lebih mengemuka. Saya pribadi ada 20 lagi yang akan diresmikan,” jelasnya.

Dikatakannya, Underpass Dewi Sartika dilengkapi dengan CCTV. Ia berharap tidak ada kerusakan yang disebabkan fandalisme

“Kita hargai naik kelasnya Kota Depok. Jas merah, jangan sekali-sekali merupakan sejarah. Ini contoh baik bahwa warga Depok dibiayai Kota Depok dan Jabar. Semua adalah rasa cinta pemerintah pada rakyatnya,” ungkapnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah berkolaborasi dengan Pemkot Depok.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Keberadaan Underpass Dewi Sartika ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan. Selain itu, juga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar,” tandasnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melaksanakan pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas dengan panjang 470 meter.

Sementara itu peresmian Underpas Jalan Dewi Sartika mendapatkan antusias warga. Sebelum kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil warga sudah memadati Jalan Dewi Sartika.

Salah satu warga, Juju mengatakan, dia dan rekannya sengaja ke Jalan Dewi Sartika untuk menyaksikan peresmian Underpass Dewi Sartika.

“Kan jalan di sini baru, saya jadi ingin tahu. Saya juga ingin tahu Ridwan Kamil langsung,”katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat dapat menjaga dan merawat sehingga apa yang dilakukan ini bisa dipergunakan secara baik.

Pantauan di lokasi di bagian luar underpass dilengkapi trotoar yang bisa diakses pejalan kaki. Trotoar itu hanya dilengkapi jalur disabilitas tanpa adanya jalur sepeda.          (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *