Peresmian Underpass Oleh Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Berita193 Dilihat

Depok,prabunews.com Pemerintah Kota Depok melalui Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo memastikan Underpass Jalan Dewi Sartika akan diresmikan hari ini, Selasa (17/01/23) oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.Ia berharap, keberadaan Underpass Dewi Sartika dapat mengatasi kemacetan di wilayah tersebut. Selain itu, juga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Ini hal yang kita tunggu-tunggu, besok tanggal 17 Januari (hari ini,red) Insha Allah akan diresmikan oleh Bapak Gubernur kalau tidak ada halangan,” ujarnya seperti dilansir berita.depok.go.id, Senin (16/01/23).

Ia juga berharap semoga underpass tersebut dapat bermanfaat dan melancarkan semua aktivitas seluruh masyarakat di Kota Depok.

Untuk diketahui, pembangunan underpass tersebut merupakan hasil kolaborasi Pemprov Jabar dengan Pemkot Depok.

Underpass di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, yang menghubungkan Jalan Kartini, Jalan Margonda dan Jalan Raya Sawangan dibangun dengan panjang 470 meter. Pembangunan tersebut, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai Rp 108,6 miliar.

Sementara Pemerintah Kota Depok telah melakukan pembebasan lahan dengan total anggaran Rp 189 miliar. Adapun pembangunannya dilakukan sejak 1 Maret 2022.     (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *