Pelebaran Jalan Krukut Di Pastikan Tepat Waktu Ungkap Kontraktor

Berita234 Dilihat

Depok,prabunews.com CV Jaya Konstruksi Persada selaku kontraktor pelaksana proyek pelebaran jalan raya Krukut telah menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu yang ditetapkan yakni tanggal 26 Desember 2022.
Rampungnya pekerjaan pelebaran bidang jalan sepanjang 209 meter sekaligus menjawab kekhawatiran sejumlah kalangan yang sebelumnya memprediksi pekerjaan bakal molor.

Saat dikonfirmasi Jurnal Depok, Direktur CV. Jaya Konstruksi Persada, SG. Sitompul mengatakan bisa memahami kekhawatiran masyarakat terkait batas waktu penyelesaian pekerjaan pelebaran ruas jalan raya Krukut, pasalnya ruas jalan yang sedang dibangun merupakan akses utama bagi para pengguna jalan sehingga masyarakat dan para pengguna jalan tentu sangat mengharapkan percepatan pekerjaan.

“Tidak ada masalah jika sebelumnya ada kekhawatiran sejumlah kalangan yang mengatakan pekerjaan bakal molor, tapi kami sejak awal optimis bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu bahkan untuk penutupan jalan yang tadinya akan diberlakukan hingga tanggal 26, sudah kami buka tiga hari sebelum masa kontrak waktu pengerjaan selesai,” ujar Sitompul kepada depokprabunews.com , Sabtu (24/12).

Dikatakannya, untuk sesi pembuatan turap dan betonisasi bidang jalan beserta pagar jalan sudah rampung sejak hari Jumat (23/12) dan sejak itu lanjut dia pihak sudah membuka akses jalan untuk dilalui oleh para pengguna jalan.

“Kami pastikan pada hari Senin tanggal 26 Desember (hari ini red ..), pekerjaan sudah rampung,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua RW 03, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Herman mengaku sangat bersyukur atas pembangunan ruas jalan raya Krukut yang menurutnya dapat meminimalisir kemacetan di jalur Grogol – Gandul.

“Kami tentu senang dan menyambut baik realisasi pelebaran ruas jalan raya Krukut karena pelebaran ruas jalan itu pastinya akan berdampak positif bagi kelancaran aktivitas lalu lintas,” ungkap Herman.
Pernyataan senada disampaikan oleh Saipul salah satu staf Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.
Dikatakan Ipul, pelebaran bidang jalan raya Krukut tepatnya depan akses pintu Tol Desari diharapkan dapat mengurai kemacetan yang selama ini terjadi dikawasan pertigaan pintu tol.

“Memang sebelum ada pelebaran, titik pertigaan itu sering macet terutama saat jam pergi dan pulang kerja, mudah mudahan dengan dilebarkannya bidang jalan, tidak ada lagi kemacetan dipertigaan itu,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir juga mengaku lega lantaran kekhawatirannya selama ini direspon dengan baik oleh kontraktor pelaksana proyek.
“Dari awal kami berharap pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu, makanya kami sempat khawatir saat tenggang waktu tinggal sepekan kami melihat pekerjaan masih banyak,” tutup Husin.

(kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *