Ratusan Personel Gabungan Amankan Natal & Tahun Baru

Berita153 Dilihat

Depok prabunews.com Ratusan personil gabungan disiagakan dalam kegiatan operasi lilin Natal dan Tahu Baru.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan, pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2022 serentak dengan menurunkan ratusan personil gabungan TNI Polri.

“Disini kami berkumpul bersama dalam pelaksanaan operasi Lilin Jaya 2022 yang akan dimulai mulai hari ini sampai 3 Januari 2022,” ujarnya saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Jaya di lapangan Mapolres Metro Depok, Kamis (22/12).

Sementara itu, sambungnya, sebelum masuk pengamanan malam pergantian tahun baru 2023, Imran menyebutkan kini lebih fokus dalam pengamanan gereja bagi jemaat yang mau merayakan Natal.

“Setiap gereja maupun rumah doa yang ada di Depok akan kami jaga personil gabungan, tentu dengan kerjasama petugas keamana internal gereja dalam menciptakan rasa aman, nyaman, bagi jemaat dalam proses ibadah perayaan Natal,” tuturnya.

Dia menambahkan, anggotanya juga tetap melakukan kamseltibcarlantas di ruas jalan tol dan jalan umum maupun jalan menuju tempat rekreasi wisata, tempat perbelanjaan dan objek pergantian tahun stasiun serta terminal.

Sedangkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan informasi, Imran membuka sebanyak delapan pos pam di masing-masing wilayah jajaran Polsek yang sudah ditunjuk di tempat-tempat strategis.

“Tujuan dari pendirian Pos Pam dan Pos Pelayanan (Posyan) ini dapat untuk membantu memberikan pelayanan cepat kepada masyarat baik yang membutuhkan informasi atau lainnya,” jelasnya

Kapolsek Cinere, Kompol Jun Nurhaida Tampubolon mengatakan, untuk wilayah hukum Polsek Cinere total terdapat 11 gereja, dengan rincian lima gereja dan enam rumah doa.

“Pola pengamanan satu gereja ditempatkan 7-8 personil dengan total personil yang disiagakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 50 personil,” tandasnya.

Dia menambahkan, untuk pengamanan gereja pihaknya bekerjasama dengan keamana gereja untuk melakukan penjagaan ekstra.

“Tetap memonitor bagi para jemaat yang bukan jemaat gereja. Jangan menggunakan tas ransel dan setiap acara dimulai sehari sebelumnya perbantuan dari tim K9 anjing pelacak telah berupaya melalukan sterilsasi gereja,” tambahnya.

Sedangkan untuk pemantauan ekstra terhadap gereja yang jemaatnya paling banyak, lanjutnya, di Cinere ada dua gereja yaitu GKI dan HKBP yang ada di Jalan Bandung.        (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *