Musyawarah Ranting SMP Muhammadiyah 19 Sawangan Terpilih Ketua IPM Ananda Fiudri Rahadian Zaenudin

Berita90 Dilihat

Depok,prabunews.com Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 19 Sawangan menggelar Musyawarah Ranting IPM untuk pemilihan kepengurusan IPM Periode tahun 2023, Jumat (02/12).

Kepala SMP Muhammadiyah 19, Yulyanah mengatakan, Musyawarah Ranting atau biasa disingkat (Musran) merupakan permusyawaratan Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang diadakan tiap satu tahun sekali.

Musyawarah Ranting dilaksanakan di Lapangan Upacara SMP Muhammadiyah 19 Sawangan dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Khaerudin, diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan sekolah serta Pimpinan Cabang IPM Sawangan.

“Gelaran Musyawarah Ranting IPM SMP Muhammadiyah 19 yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini bertujuan sebagai ajang evaluasi dan laporan pengurus IPM, memilih kepengurusan IPM periode selanjutnya serta wadah untuk merumuskan program kerja pengurus periode berikutnya,” ujarnya kepada depokp rabunews.com .

Yang terpenting, lanjutnya, kegiatan ini sebagai pintu gerbang kaderisasi pelajar sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah.

“Sehingga diharapkan siapapun yang terpilih harus menjadi ketua yang amanah, bertanggung jawab dan memiliki akhlak yang baik,” paparnya.

Dalam kegiatan Musran tersebut yang berhasil mendapatkan suara terbanyak adalah Ananda Fiudri Rahadian Zaenudin. Secara otomatis ia ditetapkan menjadi Ketua IPM Periode tahun 2023.

Kegiatan Musyawarah Ranting SMP Muhammadiyah 19 Sawangan ditutup secara resmi oleh Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kecamatan Sawangan, Hafiz Gilang Ramadhan.     (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *