LPM Petahana Di Dukung 11Ketua Rw Di Kelurahan Sawangan Dengan Meneken Pakta Integritas

Berita154 Dilihat

Sawangan depokprabunews.com Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, yang akan digelar akhir November mendatang dipastikan berjalan secara aklamasi.

Pasalnya, seluruh ketua RW di wilayah tersebut telah sepakat dan satu suara untuk mendukung ketua LPM petahana yakni Indra Jaya Bogem.

“Alhamdulillah dan saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah lebih baik lagi,” ujar Indra kepada depokprabunews,com, Minggu (30/10).

Pernyataan Indra itu disampaikan setelah dirinya menerima seluruh ketua RW se Kelurahan Sawangan yang telah menandatangani pakta integritas di atas materai.

“Para ketua RW mendukung saya dengan ikhlas, rasa percaya dan tanpa pamrih. Ini sebuah penghargaan yang tinggi untuk saya. Tentu, saya berjanji akan menjalankan amanah ini dengan baik,” paparnya.

Pakta integritas yang dituangkan dalam surat pernyataan dan komitmen bersama itu berisikan dua poin di antaranya:

1. Ketua RW se Kelurahan Sawangan siap mendukung dan memilih ketua LPM petahana untuk menjadi ketua LPM periode 2023-2028
2. Kami tidak mendukung calon lain selain kepada saudara Indra Jaya

Sebelumnya, para ketua RW di wilayah Sawangan mengungkapkan alasan mereka kembali mendukung ketua LPM petahana.

“Dasar kami untuk mendukung kembali ketua LPM petahana tak lain karena kinerjanya yang cukup bagus. Ia selalu koordinasi kepada ketua lingkungan jika ada program pembangunan, begitu juga yang bersangkutan enak diajak shareing,” ujar Koesnadi, Ketua RW 05 Kelurahan Sawangan kepada depokprabunews.com , Selasa (18/10).

Ia menambahkan, selama ini LPM petahana telah membangun komunikasi yang baik kepada masyarakat Sawangan.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua RW 01, Na’asan. Pria yang akrab disapa Acang itu menilai, LPM petahana saat ini tidak pilih kasih dalam menjalankan program pembangunan.

“Ya, kami merasakan itu. Pembangunan cukup merata baik yang berasal dari Musrenbang maupun dari aspirasi Anggota Dewan, mau yang di Utara atau Selatan, semua dibagi rata oleh LPM,” tandasnya.

Tak hanya itu, Ia menilai LPM petahana juga mau dikritik dan diberi masukan-masukan oleh para ketua lingkungan untuk kebaikan bersama.

Ketua RW 03 Kelurahan Sawangan, M Sadikin mengungkapkan, kekurangan manusia pasti ada. Namun ia menilai, LPM saat ini mau turun dan berbuat ke masyarakat

Kekurangan satu atau dua, itu manusiawi. Namun LPM saat ini komunikasi dan kinerjanya cukup baik di masyarakat. Perlu disadari juga bahwa LPM ada keterbatasan, karena bagaimana pun pembangunan itu dilakukan melalui hasil proses Musrenbang, jadi jika ada kekurangan atau merasa belum puas itu hal yang wajar,” katanya        (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *