Fasilitas Yang Tersedia RP 2,6 Miliar Untuk Revitalisasi Lapangan PSP Sawangan

Berita115 Dilihat

Sawangan Depok prabu news,com Wali Kota Depok, Mohmmad Idris tengah melakukan revitalisasi sekitar lima lapangan sepak bola di Kota Depok. Salah satu yang direvitalisasi yakni Lapangan PSP Sawangan dengan nilai anggaran Rp 2,6 Miliar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok khususnya Pak Wali Kota yang telah melakukan revitalisasi Lapangan PSP. Dengan begitu, Lapangan PSP menjadi lebih jelas peruntukannya, resmi dan legal sebagai pusat olah raga serta UMKM,” ujar Zuaeni Mutaqin, Ketua PSP Sawangan kepada Depok prabu news,com, Kamis (27/10).

Ia menambahkan, nantinya ketika lapangan sudah jadi maka akan dikomersilkan setiap ada yang mempergunakan.

Karena kami butuh perawatan, itupun retribusinya masuk ke kas daerah Pemkot Depok dan resmi. Namun kalau untuk anak-anak latihan tidak ada retribusinya,” paparnya.

Lapangan PSP yang luasnya mencapai lebih dari 6.000 meter persegi, nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti ruang meeting, ruang ganti, gudang, WC, loker dan satu kios UMKM. Namun sayang, lapangan yang berada persis di samping Masjid At-Taqwa itu nantinya tidak dilengkapi dengan tribun penonton.

“Penonton nanti adanya di luar pagar, enggak ada bangku dan tribun. Namun, kami mengusulkan nantinya di luar pagar ada semacam tempat duduk seperti layaknya di taman. Selain itu kami juga mengusulkan peremajaan rumput seluas 230 meter,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk lahan parkir dan pedagang tetap disediakan lahan tepatnya di depan pintu masuk lapangan.

Sekretaris Kelurahan Sawangan, M Soleh yang meninjau langsung proyek tersebut menyambut baik dengan dilakukannya revitalisasi Lapangan PSP Sawangan.

“Ini merupakan bentuk kecintaan dan komitmen Pak Wali Kota untuk memajukan sepak bola di Depok, terlebih untuk mencari bibit handal dibidang sepak bola,” tandasnya didampingi Kasie Ekbang, Lisnamanawati.

Soleh berharap, dengan dilakukannya revitalisasi Lapangan PSP, nantinya masyarakat dapat turut serta menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Sawangan, Indra Jaya Bogem mengatakan, meskipun awal mulanya tidak dilibatkan dalam sosialisasi pembangunannya, namun ia merasa bersyukur Lapangan PSP dapat direvitalisasi.

“Tetap kami menjalankan tugas sebagai tupoksi, salah satunya ikut mengawasi pembangunannya agar tidak melenceng dari spek. Karena bagaimana pun lapangan ini nantinya akan digunakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Proyek Revitalisasi Lapangan PSP Sawangan dikerjakan oleh CV Takashita Hobashi yang dibiayai oleh APBD Depok sebesar Rp 2.685.201.000.00, dengan waktu pelaksanaan selama 105 hari kalender. Saat ini pengerjaannya ditaksir baru mencapai kurang lebih 40 persen.  (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *