LSM Prabu Laporkan Dugaan Korupsi Disbudbar Kota Bandung Ke Polrestabes

Berita159 Dilihat

Bandung Depok prabu news com, LSM  Lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Rakyat Bersatu ( LSM PRABU) Kota Bandung melaporkan terkait adanya temuan data dugaan korupsi di Disbudpar Kota Bandung ke Polrestabes Bandung pada Kamis sore (7/10/2022) lalu.

“Kami melaporkan terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi kepada pihak Polrestabes Kota Bandung terhadap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung untuk segera dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan lebih lanjut terkait permasalahan mal administrasi dan dugaan yang mengarah pada kerugian anggaran negara,” ujar Budi Abuy selaku Ketua LSM Prabu Kota Bandung, Kamis (7/10/2022

Menurut pria yang akrab ketua disapa kang Budi Abuy, pihaknya sudah melakukan surat menyurat kepada pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, tetapi suratnya diabaikan terkait mempertanyakan pertanggungjawaban anggaran tahun 2017-2019.

“Pihak Disbudpar Kota Bandung sangat disayangkan tidak bisa menjelaskan hasil dari pertanyaan surat kami yang akhirnya kami bersurat ke APIP beberapa kali dan kami meminta hasil dari pada riksus (pemeriksaan khusus, red), sehingga akhirnya saya melakukan laporan aduan masyarakat pada Polrestabes Kota Bandung,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini menjadi tugas dari pada pemerintah Kota Bandung yang harus lebih khusus memantau terkait kinerja dari pada para ASN dikota Bandung yang sebagian masih Kurang dari standarisasinya.

“Kami LSM PRABU Kota Bandung siap dan akan membantu Bapak Yana Mulyana selaku Walikota Bandung untuk menjadikan Kota Bandung yang berintegritas bebas dari KKN. Dan kami siap memgawal program kerja beliau di Kota Bandung ini,” ucapnya.

Budi Abuy pun menegaskan bahwa jangan menganggap kami hanya sampai setengah perjalanan menginvestigasi masalah ini, sesuai dengan petunjuk Ketua Umum Sopiadi jangan pernah berhenti ditengah jalan sampai ditemukannya kepastian hukum.

“Kalau perlu ada upaya hukum yang akan ditempuh demi menegakkan sebuah kebenaran serta tegaknya keadilan,” tandas Sopiadi selaku ketua Umum LSM PRABU     (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *