TIM GABUNGAN POLDA JABAR DAN POLRES CIMAHI BERHASIL MENGAMANKAN PELAKU PENUSUKAN ANAK GADIS 12 TAHUN

Berita142 Dilihat

Cimahi depok prabu news com, Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis anak perempuan di Cimahi. Pelaku ditangkap beberapa saat usai polisi mengumumkan identitasnya.

“Sudah (ditangkap),” ujad Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Minggu (23/10/2022).

Kendati demikian, polisi belum mengungkap di mana pelaku bernama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical (22) itu di amankan. Namun yang pasti, pelaku diamankan tim gabungan Polda Jabar dan Polres Cimahi tadi sore.

“(ditangkap) tadi sore,” tutur Ibrahim

Sebagaimana diketahui, PS anak perempuan di Cimahi menjadi korban pembunuhan sadis di sebuah gang di Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Rabu (19/10/2022). Dia ditusuk pelaku usai mengaji.

Polisi bergerak melakukan penyelidikan. Bahkan polisi siang tadi merilis identitas dan foto dari pelaku.

“Berdasarkan hasil persesuaian didapatkan terduga pelaku ini atas nama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Minggu (23/10/2022).

Latar belakang penentuan pria bernama Rizaldi sebagai terduga pelaku yakni dari informasi, keterangan, serta data dari saksi dan hasil olah TKP.

“Dari data dan keterangan yang dimiliki serta dilakukan pengembangan, kemudian didapat petunjuk untuk menentukan siapa pelakunya. Hasilnya mengarah ke pelaku dan didapat nama Rizaldi ini,” jelas Ibrahim.

Ibrahim menjelaskan hasil pengembangan dari data dan informasi yang dikantongi dikuatkan dengan penyelidikan jejak kendaraan yang digunakan pelaku saat melakukan aksi penusukan tersebut.

Kemudian penyidik berupaya melakukan pengembangan dari jejak kendaraan yang ada. Identifikasi ini juga membutuhkan waktu. Setelah dikembangkan, disimpulkan pelakunya ini,” ungkap Ibrahim.      (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *