Dalam rangka HUT KE 77 bagian keuangan angkatan darat mengadakan donor darah

Berita151 Dilihat

Bandung Depok prabu news com, Komandan Pusat Pendidikan Keuangan Ditkuad Kolonel Cku Herry Haerudin, S.Sos., mengikuti Kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati ulang tahun ke-77 Keuangan Angkatan Darat yang bertema Mengawal Akuntabilitas Kinerja Keuangan Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Kegiatan Donor darah ini bertempat di Balai Prajurit Oetoro Pusdikku, Selasa (18/10/2022)

Kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan oleh satuan keuangan jajaran Bandung yaitu Pusdikku Ditkuad, Kudam III/Slw, Kupus II Ditkuad dan Urma 2, dan kegiatan ini diikuti oleh 173 personel organik dan siswa yg sedang melaksanakan pendidikan di Pusdikku Ditkuad.

Kegiatan donor darah ini adalah rangkaian dari kampanye kesehatan dunia untuk meningkatkan jumlah pendonor, harapannya semakin banyak personel yang sadar akan pentingnya berbagi kehidupan kepada mereka yang membutuhkan. Donor darah adalah sebuah langkah yang murni dan manusiawi untuk menebarkan kebaikan kepada sesama tanpa membedakan ras dan golongan. Karena satu kantong darah setidaknya bisa menyelamatkan 3 nyawa manusia. Mendonorkan darah memiliki kontribusi dalam menyelamatkan jiwa, dimana bisa meningkatkan umur dan harapan hidup seseorang, donor darah juga bisa meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah.        (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *