Bandung angklungfestival 2022di gelar disdik Bandung

Berita188 Dilihat

Bandung,Depok Prabunews.com Pada tanggal 21 Mei 2022 sejumlah tokoh angklung di Kota Bandung mendeklarasikan Kota Bandung sebagai ” Kota Angklung “.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

 

Deklarasi Bandung sebagai Kota Angklung dibacakan oleh Taufik Hidayat Udjo, salah satu tokoh angklung di Kota Bandung di Balaikota Bandung. 

 

Kota Bandung bertekad untuk terus melakukan perlindungan, pelestarian, pengembangan, dan peregenerasian terhadap seni budaya angklung yang sudah menjadi milik dunia ini. 

 

Dengan nilal-nilai filosofi yang terkandung di dalam Seni Angklung itu diharapkan masyarakat Kota Bandung akan terus menjaga keharmonisan tanpa memandang SARA dengan semangat kerja sama, gotong royong, dan tenggang rasa.

Sebagai bagian upaya memperkuat tekad Kota Bandung tersebut maka Dinas Pendidikan Kota Bandung melalui Komunitas Guru Pencinta Angklung mengadakan kegiatan yang bertajuk ” Bandung Angklung Festival ” yang akan digelar pada 21-22 Oktober 2022.

Selain Lomba Ensembel Angklung kegiatan tersebut diisi juga dengan Seminar Angklung. 

Drs.Hikmat Ginanjar, M.Si Kadisdik Kota Bandung mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya memelihara dan meningkatkan komitmen warga Bandung khususnya entitas pendidikan terhadap pelestarian karya seni yang diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Dunia. 

Saya sangat mengharapkan partisipasi dari seluruh sekolah tingkat SD dan SMP untuk mensukseskan kegiatan tersebut, tegas Hikmat. 

 

Selain itu Nunung Laelasari Ketua Komunitas Guru Pencinta Angklung mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Bandung Angklung Festival merupakan implementasi Profil Pelajar Pancasila, mengembangkan minat dan bakat peserta didik dan jiwa sportivitas serta sebagai bagian memasyarakatkan Angklung kepada peserta didik.

 

Kegiatan Bandung Angklung Festival ini akan dilaksanakan di G.K Mayang Sunda, Jalan Peta no.209 Kota Bandung        (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *