Guna mewujudkan balita sehat dan cerdas kelurahan cicadas mengadakan lomba balita sehat

Berita141 Dilihat

Bandung  Depok prabu news,com  Lomba Balita Sehat tingkat Kelurahan Cicadas Kecamatan Cibeunying Kidul diadakan di Aula Kelurahan Cicadas, Kamis 13 Oktober 2022.

Hadir dalam Lomba Balita Sehat ini seluruh perwakilan tiap RW yang ada di lingkungan Kelurahan Cicadas yang terdiri dari 15 RW, serta langsung dibimbing dan dinilai oleh Bunda PAUD Teladan Tingkat Nasional yaitu Ibu Aneu Susimi Hilmi, S.Pd, M.Pd serta Bunda PAUD Kelurahan Cicadas Ibu Diah Catur Sari.

Seperti yang disampaikan Ketua Kader PKK RW 14 Kelurahan Cicadas Ibu Tini, menyambut dengan baik dan antusias dengan diadakannya Lomba Balita Sehat ini. Semoga lomba ini dapat dijadikan satu jalan guna memunculkan balita yang cerdas dan sehat, selain itu dengan kehadiran kader PKK dari tiap RW dalam lomba ini sebagai pembuktian bahwa mereka sangat mendukung dengan adanya Lomba Balita Sehat, dan kegiatan PKK di tiap RW telah berjalan secara rutin setiap bulan dengan adanya penimbangan, pemberian makanan yang bergizi guna pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh balita, tutur Ibu Tini.

Harapan dari Lurah Cicadas Tjakra Irawan, S.T., M.M., dengan adanya kegiatan Lomba Balita Sehat ini semoga
bisa menjadi contoh pada orang tua lainnya di wilayahnya untuk bisa mendidik putra-putrinya, karena mendidik putra-putrinya di lingkungan sangat penting terutama terkait gizi serta asupan makanan.

Di wilayah Kelurahan Cicadas senantiasa selalu mendorong orang tua untuk selalu hidup sehat terutama untuk putra-putrinya sabagai generasi penerus yang cerdas dan sehat, sebagai program pemerintah dan menghilangkan angka stunting di usia 3-5 tahun, dan semoga di Wilayah Cicadas dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya. Sebagai apresiasi dari usaha ibu-ibu PKK di wilayah Kelurahan Cicadas diberikan juga penghargaan atau reward dalam Lomba Balita Sehat ini, guna terus memacu usaha-usaha PKK dalam menciptakan balita yang sehat dan terbebas dari stunting, tutur Tjakra Irawan.

Bunda PAUD Kecamatan Cibeunying Kidul sekaligus Bunda PAUD Teladan Tingkat Nasional Ibu Aneu Susimi Hilmi, S.Pd., M.Pd., bahwa Lomba Balita Sehat ini sebagai program PKK sebagai pembinaan kesehatan ibu dan anak, pembinaan posyandu yang salah satu sasarannya adalah balita.

Kategori dalam lomba balita sehat kali ini yaitu usia 3 – 5 tahun. Dan Alhamdulillah antusiasme peserta sangat baik, yang nantinya akan menjadi agenda rutin tahunan baik tingkat kelurahan, kecamatan sampai jenjang tingkat kota. Salah satu tujuan lomba kali ini yaitu untuk memantau tumbuh kembangnya balita apakah sesuai dengan usianya, yang bisa dilihat dari kecerdasan kognitif, afektif maupun motoriknya.

Selain melihat tumbuh kembang balitanya, dalam lomba ini pun dinilai mengenai pola asuh orang tuanya, dalam hal mengasuh anaknya saat bayi diberikan ASI, pemberian makanan sehat dan bergizi serta kelengkapan nutrisi bahkan sampai kesiapan masuk PAUD.

Program PAUD ini sebagai program yang disiapkan bagi anak yang akan masuk SD bahkan idealnya masuk PAUD dulu selama 2 tahun sebelum masuk SD, sehingga saat masuk SD sudah ada bekal. Semuanya ini dilakukan guna mewujudkan generasi yang unggul dan harus dibangun dari sejak dini guna mencetak generasi penerus yang cerdas serta berakhlak baik, dan untuk peserta lomba yang berhasil menjadi juara 1 selanjutnya akan menjadi duta Kelurahan Cicadas ke tingkat Kecamatan Cibeunying Kidul, pungkas Ibu Aneu Susimi Hilmi.(kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *