Warga Rw 02 Kelurahan Duren Mekar Berhasil Mengumpilkan Uang Untuk Menyantuni Anak Yatim Mencapai Ratusan Juta

Berita82 Dilihat

DEPOK PRABU NEWS.COM Warga RW 02 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, berswadaya mengumpulkan uang untuk menyantuni anak yatim dan fuqoro. Tak tanggung-tanggung, uang yang dikordinir oleh masing-masing ketua RT itu mencapai Rp 201.000.000.

“Kegiatan penyantunan yatim dan fuqoro ini memang sudah menjadi agenda tahunan kami. Alhamdulillah donasi yang terkumpul setiap tahunnya mengalami peningkatan, tahun ini terkumpul uang Rp 201.000.000,” ujar H Akib Aman, Ketua RW 02 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (08/03/24) malam.

Ia mengatakan, tahun ini jumlah anak yatim yang disantuni mencapai 45 yatim dan fuqoro 66 orang.

“Untuk masing-masing anak yatim kami berikan uang saku Rp 3.000.000 dan fuqoro masing-masing Rp 700.000. Dana terkumpul berkat kerjasama para alim ulama, tokoh masyarakat, ketua RT, pemuda dan donator,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberian santunan kepada yatim dan fuqoro dilakukan setahun dua kali. Dimana, penyantunan jelang Ramadhan ini tak lain agar para yatim dan fuqoro dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

“Selain uang, kami juga berikan bingkisan dan sembako sebanyak 17 macam,” katanya.

Tokoh masyarakat setempat, Nasir Nasrullah menambahkan, warga di RW 02 begitu semangat untuk menyantuni anak yatim dan fuqoro.

“Terlebih kaum ibu dan ibu-ibu majelis taklim juga. Kami berharap dengan adanya penyantunan ini, mereka dapat mengikuti jejak kami dan peduli dengan yatim nantinya,” tandasnya.

Sekretaris Kelurahan Duren Mekar, Supriyadi mengapresiasi keguyuban warga RW 02 Duren Mekar yang selalu eksis menyantuni yatim dan fuqoro setiap tahunnya.

“Ini bentuk kepekaan antar sesama warga di lingkungan dan menumbuhkan rasa empati kepada anak yatim dan fuqoro yang ad di lingkungan. Santunan ini sangat membantu warga yang memang membutuhkan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu KH Asan Sahroni, Ust Nasir Rulloh, H Ropiudin, Ir Cinde Aripudin, Ketua RT 01-06 dan para pimpinan majelis taklim.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *