Pemuda Di Harapkan Ke Depannya Bisa Memimpin Kota Depok

Berita172 Dilihat

DEPOK PRABU NEWS.COM Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, pemuda di Depok harus ambil peranan penting untuk kemajuan Kota Depok terlebih di Pilkada 2024 mendatang.

“Pemuda harus persiapkan diri untuk memimpin bangsa, termasuk memimpin Depok, siapkan dari sekarang. Jangan melihat saat ini, tapi lihatlah kedepan yang lebih baik,” ujar Idris usai menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda di Balaikota Depok, Sabtu (28/10/23).

Idris menambahkan, saat ini 70 persen penduduk Depok adalah usia produktif yang harus dikelola, baik secara sosial maupun politik.

“Sehingga mereka menjadi politisi-politisi di negara ini yang santun, berintegritas tinggi, politisi yang enggak manja sama orang tua tapi politisi yang mandiri dan professional, itu yang kami harapkan,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemerintah Kota Depok saat ini telah memberi perhatian kepada para pemuda di Depok melalui dua dinas yakni Disporyata dan Kesbangpol.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri berharap, pemuda di Depok terus memupuk semangat dan merawat kebersamaan untuk memberikan kontribusi, kekompakan dan kebhinekaan.

“Dari generasi ke generasi pemuda selalu ambil peran dalam pembangunan, ini yang harus terus terjaga. Seperti hari ini, keterlibatan OKP dan anak-anak Pramuka dalam Hari Sumpah Pemuda luar biasa,” tandasnya.

Dikatakannya, pemuda Depok memiliki kesempatan yang sama untuk menempati posisi apapun termasuk menjadi pejabat daerah.

“Depok ini media untuk memberikan kemaslahatan, siapapun yang mau ambil peran dipersilahkan dengan dan dari berbagai bidang. Kami akui kreatifitas kaum milenial saat ini luar biasa, itu menunjukkan potensi-potensi yang dimiliki pemuda,” terangnya.

Upacara Hari Sumpah Pemuda yang melibatkan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) sebagai petugas upacara dan anak-anak Pramuka berjalan khidmat. Hadir pula ASN di lingkup Pemerintah Kota Depok.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *