Bukan Orang Depok, PKS Pastikan Ogah Usung Kaesang

Berita154 Dilihat

DEPOK,prabu news.com Rencana pencalonan Kaesang Pangarep untuk Depok Pertama hangat diperbincangkan oleh elite politik dari berbagai partai politik.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Depok, Hermanto Setiawan memastikan, pihaknya tidak akan mengusung putra Presiden Joko Widodo itu sebagai calon Wali Kota Depok. Dikarenakan Kaesang bukanlah warga yang lahir dan besar di Depok.

“Kalau PKS sendiri lebih mengutamakan orang Depok (yang menjadi calon Wali Kota Depok),” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, warga yang sudah lama tinggal di Depok akan lebih bisa memahami persoalan di kota tersebut.

“Karena dia akan lebih bisa menjiwai dan memahami permasalahan yang ada di Kota Depok. Sementara itu, calon Wali Kota Depok yang berasal dari luar Kota Depok alias sosok ‘impor’, hanya mengandalkan popularitas semata,” paparnya.

Hermanto meyakini, Kaesang yang besar di Solo tidak menguasai persoalan di Kota Depok secara mendetail.

“Kalau calon (Wali Kota Depok) ‘impor’, kami melihat hanya mengandalkan popularitas dan yang terlihat juga bisa jadi tidak menguasai permasalahan di Kota Depok dengan detail,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, menilai video Kaesang Pangarep yang menyebut dirinya “siap hadir menjadi Depok pertama” bentuk keseriusan anak Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu maju di Pilkada Depok.

Menurut Hendrik, yang disampaikan Kaesang dalam video yang diunggah di channel YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat bentuk ketegasan sikap.

“Itu bentuk ketegasan kesiapannya Mas Kaesang untuk maju menjadi calon Wali Kota Depok, ya, apresiasi,” ungkapnya.

Sebelumnya Kaesang Pangarep, buka suara soal dukungan terhadap dirinya menjadi calon Wali Kota Depok. Kaesang menyatakan siap menjadi Depok Pertama.

“Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama,” kata Kaesang dalam video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *