Ketua LPM Sawangan Baru Ajak Warga Doakan Qonita jadi Dewan Lagi

Berita126 Dilihat

DEPOK,prabu news.com Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, H Widodo mengapresiasi kinerja Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Lutfiyah.

Pasalnya, Widodo menilai Qonita paling banyak menggelontorkan dana aspirasinya ke wilayah Sawangan Baru ketimbang anggota dewan yang lain.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Hj Qonita yang telah begitu banyak membantu lingkungan kami. Kemarin saja kami baru mengukur pekerjaan jalan lingkungan ternyata itu aspirasi Ibu Qonita, begitu juga dengan banyaknya RTLH yang dibangun,” ujar Widodo saat menghadiri Reses Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Lutfiyah di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan

Dari itu, Widodo juga mengajak seluruh warga Sawangan Baru untuk mendoakan agar Qonita terpilih lagi di Pileg 2024.

“Mari kita doakan Ibu Hj Qonita terpilih lagi di pileg nanti, karena aspirasinya begitu banyak di Sawangan Baru. Mudah-mudahan apa yang telah direalisasikan Ibu Hj Qonita dapat bermanfaat,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ustad Muhammad Ridwan, warga Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, juga mendoakan agar Qonita terpilih dan duduk lagi menjadi Anggota DPRD Depok 2024 mendatang.

Ridwan yang juga seorang qori dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa permasalahan di masyarakat dengan mengusulkan dibuatnya peraturan daerah terkait wajib mengaji dan memberantas buta huruf Al Quran serta keberpihakan terhadap guru mengaji.

“Kami ingin ada perda yang mengatur masyarakat wajib mengaji, begitu juga dengan sarana pra sarananya dapat dibantu seperti pengadaan karpet, tikar, lekar dan lainnya,” tandasnya.

Sementara itu Qonita mengatakan, momentum reses akan dijadikannnya sebagai tolak ukur untuk menyerap sudah sejauh mana usulan yang diajukan telah terealisasi.

“Tugas kami menyerap aspirasi masyarakat terkait usualan yang diajukan. Dari itu kami berharap setiap usualan yang disampaikan dapat dikawal hingga terealisasi. Butuh kerjsama yang baik, karena enggak mungkin usulan dapat tercover semua, jadi perlu adanya prioritas mana yang harus diutamakan,” jelasnya.

Dalam reses yang dihadiri hampir 100 warga Sawangan itu, Qonita juga mengajak kepada seluruh warga agar tidak terpecah belah di tahun politik.

“Tetap jaga harmonisasi di lingkungan yang sudah terbangun dengan baik, jangan gara-gara perbedaan dapat merusak harmonisasi. Peran para tokoh sangat diperlukan untuk membuat adem masyarakat. Sesungguhnya demokrasi itu sebuah keniscayaan,” terangnya.

Terakhir, putri KH Syukron Ma’mun itu juga meminta doa kepada warga agar dirinya dapat mengemban amanah hingga akhir masa jabatannya di Oktober 2024 mendatang.

Sementara itu Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Pratama mengungkapkan aspirasi Qonita mencapai ratusan titik di wilayah Sawangan, Bojongsari dan Cipayung yang akan direalisasikan tahun ini.

kang prabu

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *