Ketua Katar Kota Depok Bergabung Ke Paratai Golkar

Berita176 Dilihat

Depok,prabunews.com Ketua Karang Taruna Kota Depok, Jayadi Bray mengambil sikap bergabung menjadi kader Partai Golongan Karya (Golkar).

Gabungnya Bray ke Partai Golkar Depok langsung diterima oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq di Kantor DPD Golkar GDC, Sukmajaya.

“Alhamdulillah, Ketua Karang Taruna Depok, Jayadi yang merupakan salah satu tokoh Pemuda di Kota Depok bergabung ke Partai Golkar,” ujar Farabi, kepada wartawan di Depok, Selasa (21/03/23) malam.

Farabi berharap bergabungnya Bray akan menambah elektabilitas Partai Golkar di Kota Depok, khususnya di kalangan pemuda.

“Saya harap Jayadi bisa langsung melebur dan ikut bekerja bersama dengan Partai Golkar, seperti Pak Ridwan Kamil yang sudah berkeliling bersama Partai Golkar. Kami juga menyampaikan ucapan selamat kepada para fungsionaris muda Partai Golkar Depok yang selama ini sudah bekerja. Ini merupakan catatan khusus bagi kami, dimana ketertarikan bisa menular pada pemuda lainnya. Saya mengimbau para kader muda untuk tetap bergerak menyonsong kemenangan di tahun 2024,” katanya.

Selain Bray, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kota Depok, Nuryadi juga sudah bergabung ke Partai Golkar.

Sementara itu Bray yang kini berusia 45 tahun adalah Ketua Yayasan Merial Nur Khatulistiwa yang mengelola Rumah Tafiz Quran dan Tafiz Hadis di Depok sejak tiga tahun lalu. Bray juga menjadi Ketua Paguyuban Orientasi Stadela (POS) sejak Tahun 2009 lalu.

Meski sering diajak menjadi tim pemenangan dan bergabung ke partai politik, Bray baru kali ini tertarik bergabung ke partai politik.

“Baru kali ini saya masuk ke partai politik dan pilihan saya ke Partai Golkar karena dari kecil saya senang dan bangga dengan Partai Golkar,” kata Bray yang masih merupakan keluarga besar tokoh Partai Golkar Kota Depok, H. Naming Botin.

Oleh banyak orang nama Jayadi selalu ditambah dengan kata Bray di belakang namanya menjadi Jayadi Bray.

“Tambahan nama Bray itu awalnya datang dari teman-teman seangkatannya karena ketika sekolah dulu, Jayadi sering mengenakan celana cutbray, seperti celana pedangdut legendari A. Rafiq. Maka jadilah namanya Jayadi Bray,” ungkapnya.

Bray merupakan Ketua Karang Taruna Kota Depok periode 2022-2025 yang dikukuhkan oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, pada Kamis (28/10/2021). Selain menjadi Ketua Katar Kota Depok, Jayadi juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Karang Taruna Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu menurut Anggaran Rumah Tangga Karang Taruna Hasil TKN VIII Pasal 24 poin g menyebutkan, Ketua/Pengurus Karang Taruna bukan anggota/pengurus partai politik.

Dengan begitu, dapat dipastikan akan ada Plt Ketua Katar Depok dan terjadi Temu Karya Luar Biasa untuk menggantikan posisi Bray.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *