Enam Calon Kepala BKPSDM Dites Kejiwaan

Berita95 Dilihat

Depok,prabunews.com Enam orang calon Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok telah menjalani serangkaian tes kesehatan, salah satunya tes kejiwaan (Minnesota Multiphasic Personality Inventory).

“Tes sudah dilakukan dan hasilnya tidak boleh dipublish ya, khusus untuk tim pansel, BKPSDM dan yang bersangkutan,” ujar Devi Maryori, Direktur RSUD Khidmat Sehat Afiat kepada Jurnal Depok, Selasa (14/03/23).

Ia menambahkan, tes berjalan lancar dengan waktu kurang lebih satu hari.

“Soal MMPI mengenai kegiatan sehari-hari saja, seperti pertanyaan apakah pernah merasa jenuh atau bosan dan lainnya. Biasa saja, ringan-ringan aja. Soal yang diajukan dan harus dijawab sebanyak 530 soal,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hasil dari MMPI itu selanjutnya dilakukan ekspertise oleh ahli dan dokter spesialis jiwa.

“Hasilnya seperti apa, itu nanti langsung diserahkan ke pansel. Kami pun tidak boleh tahu hasilnya itu, kami hanya sebatas memfasilitasi,” jelasnya.

Sementara itu Tim Panitia Seleksi yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan, hasil tes MMPI tersebut akan dipaparkan langsung oleh tim dokter kepada pansel.

“Termasuk juga dengan tim dari UI. Pansel akan memutuskan akan diambil berapa orang untuk mengikuti tahapan selanjutnya setelah mendapatkan informasi itu besok (hari ini,red),” ungkapnya.

Setelah ini, sambungnya, peserta akan mengikuti penulisan makalah pada 16 Maret 2023, wawancara 24 Maret dan pengumuman hasil seleksi terbuka dijadwalkan pada 31 Maret.

Sebelumnya Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dalam memutuskan siapa yang nantinya diangkat menjadi Kepala BKPSDM, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat).

“Tetap melibatkan Baperjakat, enggak hanya wali kota saja. Karena saya butuh pertimbangan dan masukan-masukan dari pansel, Baperjakat dan baru disodorkan kepada saya,” ujar Idris kepada depok,prabunews.com , Selasa (07/03/23).

Ia mengatakan, tim panitia seleksi berlatar belakang professional, akademisi dan birokrat.

Sedikitnya ada enam nama yang mengikuti lelang jabatan untuk posisi Kepala BKPSDM diantaranya Dona, Kabag Hukum; Abdurrahman, Sekretaris DPMPTSP; Anwar Nasihin, Camat Sawangan; Nurlela, Sekretaris BKD; Utang Wardaya, Kabag di Sekwan dan Munadi salah satu Kasi di Damkar.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *