Petugas Pesapon DKLH Nyaris Tertabrak Pengendara Motor

Berita144 Dilihat

Depok,prabunews.com Seorang petugas kebersihan atau pesapon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok nyaris ditabrak pemotor di Jalan Kartini Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Kejadian tersebut berawal saat pesapon sedang membersihkan trotoar di Jalan Kartini. Sedang asyik menyapu di sepanjang trotoar, tiba-tiba datang pemotor yang berjalan di atas trotoar. Melihat adanya pemotor melintas di trotoar pesapon tersebut langsung bergegas menghindar.

Sementara itu salah satu warga Daniel merasa geram dengan ulah pemotor yang berjalan diatas trotoar.

“Jika jadi pesapon, saya lempar pakai sapu dah,” ujarnya, Rabu (08/03/23).

Dia menyayangkan adanya pemotor yang melintas di atas trotoar bahkan nyaris menabrak seorang petugas kebersihan.

“Pemotor sebaiknya menghargai para pejalan kali yang melintas di trotoar,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengimbau kepada petugas pesapon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok diminta untuk memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) saat melakukan tugasnya.

Dia mengatakan, meskipun kejadian itu merupakan sebuah musibah, tetapi kewaspada saat bekerja tetap saja harus diperhatikan.

“Selalu saya katakan kepada para petugas, tolong SOP-nya dilakukan,” ujarnya, Selasa (07/03/23).

Dirinya juga berpesan kepada para pesapon ketika sedang bekerja membersihkan jalan untuk selalu memasang tanda agar menjadi perhatian bagi para pengendara.

“Di antaranya, ketika petugas sedang bekerja bisa pasang kerucut (traficcone) minimal dua, sebagai bentuk perhatian untuk para pengendara,” katanya.

Idris juga belum dapat memastikan apakah ada kelalaian dari sopir angkot tersebut atau seperti apa.

“Saya juga belum tahu kalau soal itu, apakah ada kelalaian dari sopir angkotnya atau bagaimana, yang jelas SOP-nya harus dilaksanakan,” jelasnya.

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *