Sekda Kota Depok Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional Di Kantor PWI Depok

Berita12 Dilihat

Depok prabu news.com Peringatan Hari pers Nasional 2023 dan HUT PWI ke 77 dihalaman kantor PWI Kota Depok di Jl Melati No 3 Kel Depok Jaya, Kec Pancoran Mas dirayakan dengan sederhana dan acara pemotongan tumpeng. Kamis (09/02/23).

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat, pengusaha, dan tokoh masyarakat. Diantaranya, Sekretaris Daerah, H. Supian Suri, Ketua DPRD Kota Depok TM.Yusufsyah Putra, Ketua Komisi A DPRD Depok Hamzah, Kepala Diskominfo Manto Djorghi, Ketua Hipmi Depok Herik Yosiswardinata, sejumlah PR Hotel, PR Universitas Indonesia, PR RSUI, Humas PLN, dan mantan-mantan Ketua PWI Depok, para ketua LSM, serta rekan-rekan wartawan dari berbagai organisasi.

Di moment HPN 2023 ini, Sekda Depok, H. Supian Suri menegaskan bahwa pemerintah tanpa media bukan siapa-siapa. Karena itu atas nama Pemerintah Kota Depok, Sekda meminta saling meningkatkan kemitraan.

“Kemitraan yang dibangun bersama pemerintah dengan teman-teman media harus terus terjalin. Karena pemerintah tanpa media bukan siapa-siapa,” ungkap Supian Suri.

“Dengan terciptanya kemitraan antara pemerintah dan media, maka tujuan yang diinginkan bersama dapat dicapai yakni memberikan informasi yang bermanfaat dan membahagiakan masyarakat,” ujar Supian Suri menegaskan.

Dia menambahkan, hak insan pers dengan masyarakat pada umumnya, sama. Saling membutuhkan. Media memberikan informasi kepada masyarakat, dan juga harapan media yang bisa disampaikan ke pemerintah.

Selain mengucapkan selamat Hari Pers nasional dan HUT ke 77 PWI. Supian Suri juga mengapresiasi kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PWI.

“Kami apresiasi kegiatan uji kompetisi wartawan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Depok, H TM Yusufsyah Putra yang berharap adanya sinergi antara insan pers dengan eksekutif dan legislatif.

“Untuk itu perlu kekompakan untuk bersama-sama membangun Kota Depok ini,” harap Ketua DPRD Depok, H TM Yusufsyah Putra.

Dia meminta kepada PWI dan insan pers untuk selalu menjaga netralitasnya, terutama jelang pemilu 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Depok Rusdi Nurdiansyah menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama Pemkot Depok, DPRD Kota Depok dan sejumlah perusahaan swasta di Kota Depok.

Dia mengatakan, sejumlah kegiatan telah dilakukan PWI selama ini, baik yang bersifat pemberdayaan, kesejahteraan dan sosial.

Sementara itu karangan bunga ucapan HPN 2023 juga berjejer di halaman kantor PWI Depok, mulai dari pengusaha, sejumlah pengurus partai, BUMD, KCD II Disdik Jabar, para pejabat struktural Disdik Kota Depok, MKKS SDN dan SMPN Kota Depok, LBH Senapati Indonesia, dan lain-lain

kang prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *