Ilham Mulai Belusukan Sambangi Tokoh Masyarakat ,Sambil Memperkenalkan Diri Sebagai Lurah Gandul

Berita119 Dilihat

Depok,prabunews.com Terhitung sejak tanggal 23 Desember 2022, mantan Kasie Ekbang Kecamatan Sawangan, Ilham resmi menjabat sebagai Lurah Gandul, Kecamatan Cinere, menggantikan Nyai Aliyah yang berpindah tugas sebagai Kasie Ekbang Kecamatan Cinere.

Saat dikonfirmasi depokprabunews.com , Ilham yang juga pernah menjabat sebagai Lurah Bojongsari mengaku telah dan sedang melakukan konsolidasi dengan internal jajaran Kantor Kelurahan dan para stakeholder sebagai langkah awal dalam melaksanakan tugas baru sebagai Lurah Gandul.

“Hari pertama kerja saya langsung melakukan ramah tamah dan perkenalan kepada aparatur di kelurahan dan setelah itu saya didampingi jajaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) melakukan konsolidasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh ulama, serta stakeholder lainnya,” ujar Ilham kepada depokprabunews.com , kemarin.

Dia menambahkan, meskipun dirinya memiliki pengalaman pada posisi jabatan sebagai lurah, namun untuk memudahkan dan melancarkan pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan masyarakat, dirinya harus mampu beradaptasi dengan karakteristik warga dimana dirinya ditugaskan menjalankan amanah sebagai lurah.

“Lain padang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya. Oleh sebab itu selain dalam rangka memperkenalkan diri dengan warga dan para tokoh, saya perlu belusukan ke seluruh elemen masyarakat Gandul khususnya kepada para stakeholder yang nanti akan membantu kami dalam melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan,” imbuhnya.

Gerak cepat Ilham dalam melaksanakan konsolidasi dengan berbagai komponen masyarakat disambut baik Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar.

Boy mengaku optimis Ilham selaku Lurah baru di Gandul bakal mampu secara cepat beradaptasi dengan stakeholder Gandul.

“Kelihatannya Pak Lurah Gandul yang baru ini memiliki tipikal pekerja lapangan, artinya beliau senang melihat secara langsung aktivitas dan kondisi warga, saya yakin beliau bisa dengan cepat berbaur dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere,” tukas Boy.

Pernyataan senada disampaikan oleh Ipong salah satu Ketua lingkungan di Kelurahan Gandul.

“Beliau orangnya humble dan suka bergaul, mirip-mirip dengan kepribadian Pak Dede Hidayat yang juga pernah menjadi Lurah Gandul, mudah-mudahan di tangan beliau Gandul akan lebih maju lagi,” tutup Ipong.

(kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *