Teluk Naga Tangerang Tergenang Banjir

Berita196 Dilihat

Tangerang,depokprabunews.com Teluknaga bagian utara Kab. Tangerang, Banten terus di kepung banjir, diduga ada saluran dan air hujan tergenang di jualan membuat air lambat turun ke permukaan bumi, selasa (27/12).

Saat ini Teluknaga masih terendam bajir, bahkan menimbulkan kemacetan di jalan.

Menurut Inormasi, bahwa air tergenang di jalan sekitar 50 CM sampai 1 meter, bahkan pihak Pemkab Tangerang belum menunjukan ada tanda-tanda melakuan darurat.

“Kami sering banjir, dan sejak 3 tahun ini dari tahun 2019 sampai tahun 2022 ini sering air hujan tergenang di halam rumah, bahkan tak hujan tetapi air laut juga naik”, katanya Ny. Sambi Kp. Teluknaga.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten menyebutkan wilayah pesisir utara tepatnya di permukiman Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga terendam banjir akibat adanya cuaca buruk yang melanda daerah itu.

“Hari ini Minggu (25/12) terjadi ombak besar dan angin kencang, hingga air laut naik ke daratan, ruas jalan dan rumah penduduk direndam air sekitar 40 centimeter,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang,

Abdul Munir di Tangerang, Minggu, 25 Desember 2022.Ia menjelaskan, banjir yang dipicu oleh luapan air laut tersebut terjadi sejak pukul 08.00 WIB, dan  surut pada pukul 16.00 WIB.

Akan tetapi, BPBD Kabupaten Tangerang tidak merincikan jumlah total rumah yang terdampak dari adanya cuaca buruk tersebut.”Setelah adm kencang,” katanya. Dikutip tempo.co

(kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *