Calon Kuat LPM Abadijaya Masyanto Di Dukung 20 RW Dan Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Muda

Berita151 Dilihat

Sukmajaya,depokprabunews.com Pemilihan calon Ketua Kontestasi Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya mulai memanas. Muncul nama-nama baru yang inginkan perubahan, melalui kalangan kaum millenial muda akan menjadi kader kader dimasa depan yang amanah.

Dengan didukung banyak RW dan tokoh Masyanto warga RW 28 Abadijaya resmi mendaftar pada Kontestasi Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Abadijaya,  Kecamatan Sukmajaya Kota Depok untuk periode 2022 – 2027.

Masyanto tercatat resmi mencalonkan diri sebagai Ketua LPM yang diawali dengan penyerahan formulir pendaftaran kepada Panitia Pelaksana Pemilihan, di Aula Kelurahan Abadijaya. Dan pada hari ini Selasa (22/11/2022), para calon hadir mengambil nomer Urut dan menyampaikan VIsi dan misi didepan jajaran pengurus RW se-Abadijaya, nampak lurah Abadijaya Sodik Murdiono, memberikan arahan, hadir babinkabtibmas/Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kalangan PKK bertempat di aula Kelurahan Abadijaya, dijalan Musi Depok timur, acara dimulai pukul 09.00 sd 12.00 WIB.

Usai mendapatkan nomer urut 2, Masyanto, yang akrab disapa Bang Yanto menyatakan, dirinya berterima kasih dan memohon doa restu kepada seluruh ketua RT, Ketua RW, dan warga masyarakat yang berada dilingkungan Kelurahan Abadijaya atas pencalonan dirinya sebagai Ketua LPM.

 

Hal ini yang membuat prediksi calon baru bakal mampu memenangkan pertarungan pada ajang Pemilihan Ketua LPM secara serentak pada 27 November mendatang, yaitu para Ketua RW mengomentari calon calon Ketua yang layak jadi pemimpin LPM mendatang.

Saat di konfirmasi, Ketua RW 19 Sugandi mengatakan, ada 29 RW di Kelurahan Adadijaya, yang mendukung atas pencalonan Masyanto ada 20 RW, tokoh masyarakat dan tokoh di Kelurahan Abadijaya. Masyanto sangat layak untuk dipilih sebagai Ketua LPM periide 2022-2027, menjadi pemimpin saat ini.
“Masyanto atau dikenal bang Yanto, saat ini dinilai cukup baik dan mampu mengkondusifkan kondisi umum di masyarakat Kelurahan Abadijaya.

Menurut saya Masyanto masih muda energik, sangat layak dipilih, mudah mudahan kondisi sosial ekonomi dan kondusifitas wilayah cukup baik, harus adanya perubahan, makanya kami memprediksi beliau bisa menang nanti,” ujar Sugandi.

Meski demikian, tokoh muda yang juga sebagai pengurus RW Viktor Malbanat, mengungkapkqn, hasil akhir dari perhelatan pimilihan Ketua LPM juga akan ditentukan oleh upaya para pendukung calon dalam meyakinkan warga pemilih.
“Saya dari kalangan anak muda dan tokoh masyarakat mendukung Masyanto, harus ada perubahan LPM Abadijaya, kaum muda yang punya peranan untuk memimpin LPM Abadijaya, tentunya bisa berainergi baik berbagi kalangan khususnya kaum millenial kaum muda yang akan menjadi kader kader kita dimasa depan yang amanah,” papar Viktor.

“Semua masih bisa terjadi, tapi kami melihat calon memiliki sisi keunggulan dari berbagai aspek, begitu baik dan berpengalaman dalam memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Kelurahan Abadijaya,” imbuhnya.

Dia menambahkan, selain itu sosok personal bang Yanto juga memiliki magnet cukup kuat dikalangan para Ketua RT, RW, tokoh masyarakat dalam perolehan suara nanti.
“Integritas dan kharisma beliau masih sangat kuat, ini juga bisa dijadikan modal beliau untuk merebut hati para pemilih,” tutur Viktor.

Sementara itu Ketua RW 23 Sumantri, menambahkan, calon Ketua LPM harus bisa memberikan inovasi dan kreativitasnya membangun lingkungan dan masyarakat.
“Saya harap inovasi dan kreativitas untuk membangun lingkungan semakin lebih baik. Tentunya yang bermanfaat dan bisa mensejahterakan masyarakat sekitar,” ujar Sumantri.

Sumantri menuturkan, Masyanto maju dengan konsep bukan semata-mata ingin jabatan namun Masyanto maju dengan konsep-konsepnya yang jelas dan transparan.
“Program unggulan nggak semata-mata hanya berfokus pada tupoksi LPM membangun infrastruktur tapi juga penguatan SDM karena Abadijaya ini butuh orang-orang yang muda dan punya edukasi dan kreatifitas untuk membangun Wilayahnya,” ungkapnya.

“Harapannya ada juga program kebersihan. Program-program itu benar-benar direncanakan berdasarkan isi pikiran kawan-kawan tokoh masyarakat dari curhat-curhat para pengurus lingkungan,” tuturnya.

Untuk diketahui balon LPM Kelurahan Abadijaya ada 4 yang hadir dalam acara pengambilan nomer Urut dan menyampaikan VIsi dan misi, antara lain Hamid Sofyan Warga RW 24, Subur Makmur RW 18, Syarif Hidayat RW 004 dan Masyanto warga RW 028        (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *