Anggota DPRD Pak Turiman Menyambangi Warganya

Berita208 Dilihat

Depokprabunews.com Anggota DPRD kota Depok dari fraksi Gerindra, Turiman, SE memanfaatkan masa resesnya dengan mempererat silaturrahim bersama konstituennya di Daerah pemilihan Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat pada reses III Masa Sidang III tahun 2022, Turiman melakukan serap aspirasi di dua wilayah, yakni di RW 20 Kelurahan Abadijaya, dan di RW 05 Kelurahan Sukmajaya.

Bagi anggota DPRD kota Depok itu, tidak menyurutkan komitmennya untuk melakukan dialog langsung bersama konstituennya.

“Reses itu sebuah ruang bagi anggota DPRD terjun ke masyarakat untuk menggali aspirasi langsung dari masyarakat,” kata Turiman kepada media ini,Sabtu (12/11/2022), usai lakukan serap Aspirasi warganya.

Menurut Turiman, berbagai persoalan yang ada, diantaranya terkait infrastruktur maupun sumber daya manusia, pelayanan publik, dan sebagainya bisa disampaikan secara langsung pada momen reses

Seusai dialog dengan warga, Turiman melakukan sidak ke beberapa titik lokasi yang diusulkan warga untuk mendapatkan intervensi rencana permintaan pembangunan posyandu. Selain itu, ia juga meninjau kali dan bangunan rumah di garis sepadan kali, drainase dan jalan lingkungan hasil akan tindak lanjut dari aspirasi.
“Alhamdulillah banyak aspirasi yang dapat ditindaklanjuti. Baik dari sisi program infrastruktur wilayah maupun program non-fisik. Program pemerintah seperti pembangunan Posyandu. Kita berharap Pemerintah ini bisa membantu membangun Posyandu, mengurangi beban masyarakat, terlebih pascakenaikan BBM ini,” ujar Turiman.

 

Turiman menuturkan, pengalaman dirinya menggali aspirasi masyarakat, persoalan yang banyak disampaikan oleh masyarakat adalah permasalahan kesehatan, seperti posyandu, Insfrastruktur minta perhatiannya.
“Iya kita akan tindak lanjuti dengan program aspirasi saya, kita akan ajukan nanti tahun anggaran 2023 tahun depan,” ucapnya.

Turiman bilang, selaku pemangku kepentingan Pemerintah yang ada, bahwa Pemerintah Kota Depok memiliki progam masalah-masalah kebencanaan yang diperuntukan bagi mereka yang memang perlu bantuan.
“Permintaan mereka yaitu Posyandu, Insfrastruktur jalan lingkungan, aspirasi lainnya, itu nanti akan coba selesaikan dengan pemerintah kalau memang sesuai prosedurnya,” ungkapnya.

Terkait tingkat keberhasilan serapan aspirasi yang ada, lanjut Turiman sejauh ini pihaknya terus konsisten melakukan advokasi ke masyarakat. Dan, lumayan sekitar 60% kita bisa bantu.

Sementara itu ketua RT 03 Boy Doni menyampaikan bahwa anggota DPRD Pak Turiman terbilang cukup responsif di dapil sukamajaya menanggapi keluh kesah masyarakat ,menurutnya ini yang pertama bagi anggota DPRD  berkunjung ke RW 20 abadijaya mudah mudahan beliu bisa menjembatani warganya.

“Kami bersama Ketua RW dan para Ketua RT yang lainnya sepakat minta perhatian Anggota DPRD untuk mewujudkan pembangunan Posyandu di RW 20, Insyaallah pelayanan kesehatan di RW ini akan lebih baik lagi, sebab selama ini belum ada yang mau memberikan solusinnya. jejaring yang ada demi mewujudkan cita-cita Kota Depok sebagai Kota yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” pungkasnya.       (kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *