Camat Pancoran Mas Akhiri Masa Tugasnya Di Balai Kota

Berita66 Dilihat

Pancoran mas depokprabunews.com Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat kemarin mengakhiri masa bakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan mengikuti apel pagi di halaman Kantor Wali Kota.

Momentum hari terakhir tersebut tak disia siakan Syaiful untuk menyampaikan permohonan maaf kepada para teman sejawat serta ucapan terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas kepercayaan yang telah diberikan kepada nya memimpin warga Kecamatan Pancoran Mas.

“Dari hati yang paling dalam saya mohon maaf kepada seluruh teman sejawat sesama ASN, mungkin selama saya bertugas banyak hal hal yang kurang berkenan dihati para teman sejawat, dan saya juga mohon maaf kepada seluruh warga Kecamatan Pancoran jika masih ada program kerja yang belum tuntas dan itu akan dilanjutkan oleh Camat pengganti saya, dan saya juga menyampaikan terimakasih kepada bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah memberi banyak bimbingan dan kesempatan dalam berkarier, saya akan terus mengabdikan diri untuk membantu melayani masyarakat meskipun sudah tidak berstatus sebagai ASN lagi,” ujarnya

Syaiful mengisahkan, sebelum masuk struktural Pemerintahan Kota Depok, dirinya mengawali karier sebagai Guru dan profesi itu dijalaninya selama 14 tahun lalu pindah ke struktural dengan jabatan pertama sebagai Sekkel.

“Alhamdulillah saya sudah banyak sekali merasakan asam garam dalam melaksanakan pengabdian, saya menjadi guru selama 14 tahun, setelah itu saya pindah kebagian struktural dan menjabat sebagai Sekel selama 7,5 tahun, lalu naik jabatan sebagai Lurah selama 3,5 tahun, Sekcam 2 tahun dan terakhir Camat selama 1 tahun, saya akan tetap semangat dalam membantu melayani masyarakat meskipun tidak lagi menjabat sebagai apa apa,” imbuhnya.

Berakhirnya masa bakti Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat membuat sejumlah tokoh masyarakat sedih dan merasa kehilangan.

Ketua RW 03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Dadang Hadi Sondari mengaku sangat kehilangan sosok Syaiful Hidayat yang menurutnya sangat dekat dengan warga.

“Meskipun saya cuma Ketua RW tapi beliau tidak pernah jaim dan suka ngajak ngobrol membicarakan tentang kondisi warga, saya sangat kehilangan sosok beliau, mudah mudahan Camat pengganti beliau memiliki karakter dan gaya kepemimpinan yang tak terlalu berbeda, dekat dengan warga dan rajin turun kebawah,” ungkapnya.

Ungkapan senada disampaikan mantan Lurah Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Boni Sobari Kusumah yang kini bertugas sebagai Lurah Grogol, Kecamatan Limo.

“Beliau selalu koordinasi dalam berbagai hal, kami sering dan selalu bersama saat membahas hal hal terkait pelayanan masyarakat, beliau tidak pernah memperlihatkan jarak antara atasan dan bawahan, itu yang saya suka dari kepemimpinan pak Syaiful Hidayat,” kenang Boni.

(kang prabu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *